facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Longsor Ponorogo, Warga Sampai Sekarang Masih Tertahan di Pengungsian

Muhammad Taufiq Selasa, 23 November 2021 | 11:16 WIB

Longsor Ponorogo, Warga Sampai Sekarang Masih Tertahan di Pengungsian
Korban longsor di Ponorogo diungsikan [Foto: Suaraindonesia]

Warga korban longsor di Dukuh Tugu Nongko Desa Tugurejo Kecamatan Slahung di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur sampai sekarang masih tertahan di pengungsian.

SuaraMalang.id - Warga korban longsor di Dukuh Tugu Nongko Desa Tugurejo Kecamatan Slahung di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur sampai sekarang masih tertahan di pengungsian.

Sedikitnya ada 13 kepala keluarga (KK) RT 03/RW 05 Dukuh Tugu Nongko mengungsi di rumah warga lain yang lebih aman. Ada 4 lokasi titik pengungsian di daerah tersebut.

Seperti dijelaskan Kabid Kedaruratan BPBD Ponorogo Setyo Budiono, hingga hari ini warga masih mengungsi di tempat yang lebih aman pasca terjadi bencana tanah longsor di wilayah tersebut.

"Selain itu, jalur alternatif penghubung Slahung-Pacitan juga masih lumpuh total belum bisa dilewati," katanya seperti dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Senin (23/11/2021).

Baca Juga: Trauma Warga Terdampak Bencana Tanah Longsor Ponorogo, Takut Longsor Susulan

"Namun saat ini para warga juga sudah mulai beraktivitas ke sawah maupun beternak. Kita juga terus memantau para pengungsi terkait kebutuhan mereka," ujarnya menambahkan.

Pihaknya bersama dinas terkait menjamin keperluan para pengungsi, termasuk ketersediaan pangan. Petugas telah dikerahkan untuk menjaga para pengungsi.

"Kita meminta para pengungsi untuk bersabar dahulu. Karena khawatir ada longsor susulan. Bahkan longsoran dalam skala kecil di wilayah itu masih terjadi," katanya menegaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait