facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalur Alternatif Ponorogo-Pacitan Tertutup Longsor, Sementara Tak Bisa Dilewati

Muhammad Taufiq Sabtu, 20 November 2021 | 16:43 WIB

Jalur Alternatif Ponorogo-Pacitan Tertutup Longsor, Sementara Tak Bisa Dilewati
Tanah longsor di jalur Pacitan-Ponorogo Jawa Timur [Foto: Suaraindonesia]

Bagi warga yang biasa melewati jalur alternatif Ponorogo-Pacitan, tepatnya di Desa Tugurejo Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo sebaiknya berhati-hati.

SuaraMalang.id - Bagi warga yang biasa melewati jalur alternatif Ponorogo-Pacitan, tepatnya di Desa Tugurejo Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo sebaiknya berhati-hati.

Jalur tersebut sementara tidak bisa dilewati sebab tertutup longsoran tanah akibat hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak kemarin.

Bencana alam tanah longsor tersebut berada di titik koordinat -8°3'32.54"S 111°21'11.8"E, tepatnya di jalur alternatif penghubung Ponorogo-Pacitan.

Seperti dijelaskan Kapolsek Slahung AKP Hariyono, hujan deras yang terjadi di wilayah ini, membuat jalan penghubung Desa Tugurejo Slahung dengan Dukuh Kali Gondang Desa Gemaharjo Pacitan tertimpa tanah longsor.

Baca Juga: Kalian Harus Coba, di Ponorogo Ada Jajanan Khas Roti Semir Rasa Sate Ayam

"Jalan alternatif tersebut tertimpa reruntuhan tanah longsor. Sehingga jalan untuk sementara waktu tak bisa dilewati," katanya seperti dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Sabtu (20/11/2021).

"Beruntung saat terjadi tanah longsor ini, tidak ada korban jiwa. Namun jalan dalam kondisi tertimbun tanah," ujarnya.

Petugas akan terus berkoordinasi dengan pihak desa untuk mengantisipasi longsor susulan. Termasuk mengungsikan 8 kepala keluarga (KK) yang rumahnya berada di dekat longsoran.

"Sementara warga yang rumahnya dekat dengan lokasi tanah longsor sudah diungsikan. Kita juga bersama warga berupaya membersihkan materill longsor," katanya menegaskan.

Baca Juga: Jalur Wisata Darajat Pass Putus Akibat Tanah Longsor

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait