facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update Banjir Bandang Kota Batu Sebanyak 7 Orang Tewas, Ini Identitasnya

Muhammad Taufiq Jum'at, 05 November 2021 | 18:45 WIB

Update Banjir Bandang Kota Batu Sebanyak 7 Orang Tewas, Ini Identitasnya
Evakuasi korban banjir bandang di Kota Batu Jawa Timur [Foto: Beritajatim]

Data terbaru penanganan banjir bandang di Kota Batu Jawa Timur, sampai saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melaporkan tujuh orang meninggal dunia.

SuaraMalang.id - Data terbaru penanganan banjir bandang di Kota Batu Jawa Timur, sampai saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melaporkan tujuh orang meninggal dunia.

Mereka ditemukan hanyut bersama air bah dari atas kemudian tertimbun oleh material banjir. Hal ini disampaikan Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu.

Agung menjelaskan, 7 warga yang meninggal dunia ini adalah Wiji (55 tahun), Sarif (60 tahun), Feri (30 tahun) dan Dian (3.5 tahun) warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto.

"Lalu tiga orang lainya, Wakri (54 tahun) warga Desa Giripurno, Adi Wibowo (40 tahun) warga Jl Kartini Kota Batu dan terbaru Feri warga Dusun Cangar, Desa Bulukerto," kata Agung, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Jumat (05/11/2021).

Baca Juga: Kabupaten Malang Diterjang Banjir Bandang, Dua Warga Meninggal

Adapun untuk data rumah yang rusak, BPBD mencatat ada 23 unit. Rumah-rumah ini rusak akibat diterjang banjir

Petugas di lokasi masih melakukan pendataan dan memutakhirkan data untuk melihat kemungkinan bertambahnya korban jiwa maupun rumah rusak.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan, sampai saat ini masih ada dua orang yang belum ditemukan oleh petugas.

BPBD masih melakukan pencarian korban dengan cara manual dan menggunakan alat berat. Agus lantas menyebut ada satu warga lagi yang masih hilang, yakni Pak Tokip, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto.

Kemudian atas nama Arif, warga Desa Bulukerto. "Untuk jumlah korban akan terus kami update dan saat ini masih dalam proses pencarian," ujar Rochim menandaskan.

Baca Juga: Tagar #prayForBatu Menggema, Warganet Doakan Kota Batu Segera Pulih

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait