facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tagar #prayForBatu Menggema, Warganet Doakan Kota Batu Segera Pulih

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 05 November 2021 | 16:46 WIB

Tagar #prayForBatu Menggema, Warganet Doakan Kota Batu Segera Pulih
Proses pembersihan dampak banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11/2021). [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Banjir bandang melanda Kota Batu dan beberapa wilayah di Kota Malang, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021).

SuaraMalang.id - Banjir bandang melanda Kota Batu dan beberapa wilayah di Kota Malang, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021). Ratusan warga pun mengungsi lantaran rumahnya terdampak banjir.

Data sementara melaporkan ada 6 orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat banjir bandang Kota Batu.

Sejumlah video banjir bandang pun beredar luas di media sosial. Simpati pun berdatangan dari warganet dari penjuru Nusantara. Bahkan, tagar #prayForBatu pun menduduki trending topik di media sosial Twitter.

"Pray For Kota Batu dan Sekitarnya #Pray4BatuMalang #prayForBatu," ujar Rama***

Baca Juga: Update Banjir Bandang Kota Batu, Bapak dan Anak Ditemukan Meninggal

"Hujan deras nya segini aja ya tuhan, kasian hewan" sama orang" di sana #StaySafe #prayForBatu #Pray4BatuMalang," kata Indah*** sembari menyertakan sebuah tangkapan layar video yang menunjukkan saat banjir bandang melanda.

"Climate change is real, this is one of warning that has given to us to be more aware about the environment and earth. Wish people who lives in there are safe and get better soon.(Perubahan iklim itu nyata, ini adalah salah satu peringatan yang diberikan kepada kita untuk lebih sadar akan lingkungan dan bumi.Semoga orang-orang yang tinggal di sana aman dan segera pulih) #prayForBatu," tulis @sushi***

"Stay safe everyone #prayForBatu," kata nadya***

"Perubahan iklim datang lebih cepat dari prediksi. Mari kita doakan sodara kita di Batu, Malang, Jawa Timur semoga kuat dan musibah ini segera berlalu #PrayForBatu," tulis Green***

Sebelumnya diberitakan, banjir bandang menerjang Kota Batu, Jawa Timur,  akibat hujan deras yang mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga: Gubernur Khofifah Prioritaskan Korban Akibat Banjir Bandang Kota Batu

Berdasarkan laporan visual dari BPBD Kota Batu, arus sungai anak sungai Brantas yang melintas di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, terpantau mengalir sangat deras dengan membawa beberapa material lumpur, batu dan potongan pohon serta puing bangunan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait