alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jember Diterjang Hujan Angin Kencang, Pohon Bertumbangan Timpa 2 Mobil

Muhammad Taufiq Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:37 WIB

Jember Diterjang Hujan Angin Kencang, Pohon Bertumbangan Timpa 2 Mobil
Mobil tertimpa pohon di Jember saat hujan angin siang tadi [Foto: Suarajatimpost]

Pohon banyak yang tumbang saat hujan disertai angin kencang menerjang Kabupaten Jember Jawa Timur, Rabu (27/10/2021).

SuaraMalang.id - Pohon banyak yang tumbang saat hujan disertai angin kencang menerjang Kabupaten Jember Jawa Timur, Rabu (27/10/2021).

Hujan deras ini terjadi siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB. Sebanyak dua mobil warga menjadi korban karena tertimpa pohon yang tumbang itu. Hal itu disampaikan anggota TRC BPBD Jember Rezha Pratama.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jember dibantu sejumlah relawan, bersama Polri-TNI. Masih melakukan upaya membersihkan bekas pohon tumbang yang banyak terjadi di pinggir jalan.

"Sementara dari data yang masuk ada dua mobil tertimpa pohon tumbang. Akibat hujan deras disertai angin kencang,"

Baca Juga: ASN Jember Ini Menjerit Terlilit Bunga Bank, Mau Tuntut Keadilan

"Pohon tumbang itu diduga lapuk karena termakan usia tinggi sekitar 7 - 8 meter dengan diameter kurang lebih 1 meteran lebih. Jenis pohon Sono Kembang yang biasa ada di pinggir jalan," kata Rezha menambahkan.

Pohon tumbang yang menimpa mobil itu, lanjutnya, terjadi di Kawasan sekitar Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kaliwates, dan di sekitar wilayah Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu.

"Mobilnya untuk kejadian pohon tumbang di sekitar kota (Jalan Ahmad Yani). Menimpa kap depan mobil Honda Mobilio Putih S-1653-NL, Kemudian di sekitar (Kecamatan) Ambulu kami masih lakukan assessment," ujarnya.

Namun demikian, kata Rezha, data sementara terkait kejadian pohon tumbang. Ada di sejumlah kecamatan berbeda.

"Data sementara di Kelurahan Antirogo (Kecamatan Sumbersari), Kecamatan Pakusari, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, dan Kecamatan Ambulu. Tapi mungkin masih banyak lagi. Masih kita kumpulkan datanya," sambung Rezha

Baca Juga: Polisi Tangkap Sindikat Pengedar Uang Palsu di Jember

Terkait korban dari kejadian pohon tumbang ini. "Sementara masih belum ada laporan. Tapi masih kita asessment. Karena banyak kejadian dan kita kumpulkan laporan dulu," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait