alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Langgar Prokes, Pengunjung Alun-alun Jember Dites Swab

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:35 WIB

Langgar Prokes, Pengunjung Alun-alun Jember Dites Swab
Pengunjung Alun-alun Jember dites swab akibat tak disiplin prokes. [Suarajatimpost.com]

Bupati Jember Hendy Siswanto bahkan turun langsung memantau penerapan prokes bagi pengunjung Alun-alun Jember, Senin (25/10/2021) malam.

SuaraMalang.id - Sejumlah pengunjung Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur kedapatan melanggar protokol kesehatan (prokes). Alhasil mereka langsung dihukum berupa tes swab di tempat.

Bupati Jember Hendy Siswanto bahkan turun langsung memantau penerapan prokes bagi pengunjung Alun-alun Jember, Senin (25/10/2021) malam. Bupati Hendy yang memergoki warga tak memakai masker langsung diminta tes swab.

“Kita awali di alun-alun dan ke depan kita targetkan di lokasi-lokasi yang ramai, karena memang kita posisi masih PPKM level 3 dan kemarin. Kami bersama pak Menkomarvest menyampaikan Jember masih ada tren naik meskipun tipis, justru kita akan lebih gencarkan vaksinasi dan pengetatan protokol kesehatan,” katanya mengutip dari Suarajatimpost.com jaringan Suara.com, Selasa (26/10/2021).

Pemantauan dan penindakan prokes di Jember ini juga menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo. 

Baca Juga: Bupati Jember Minta Warganya Bikin Kentongan

Presiden Jokowi mengingatkan kepala daerah untuk tetap memperketat protokol kesehatan.

“Pak Jokowi menyampaikan dalam seminggu terakhir ini, Eropa kasus Covid-19 naik sampai 22 persen, dan di Amerika Selatan naik 13 persen, sehingga kita wajib disiplin protokol kesehatan meski kasus di Indonesia melandai,” pesannya.

Hingga saat ini, proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jember juga terus dilakukan. Hal itu dimulai dari tingkat desa maupun kecamatan, dan hal tersebut juga terlihat pada Selasa,(26/10/2021) siang di Aula kecamatan kencong, kegiatan vaksinasi diikuti oleh warga, adapun vaksin yang diberikan kepada warga yaitu jenis Pfizer, sebanyak 400 dosis.

Serta vaksinasi yang diadakan di dua titik di Kecamatan Kencong, yang juga berlangsung sejak Selasa pagi ini. 

Baca Juga: Pesta Pernikahan Keluarga Bupati Jember Melanggar Prokes, Dihukum Denda Rp 10 Juta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait