alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Covid-19 di Banyuwangi Melandai, Camper Van Padati Kawasan Paltuding Ijen

Muhammad Taufiq Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:45 WIB

Covid-19 di Banyuwangi Melandai, Camper Van Padati Kawasan Paltuding Ijen
Camper Van di bumi perkemahan Paltuding Banyuwangi [Foto: Timesindonesia]

Kawasan bumi perkemahan Paltuding Banyuwangi ramai dipenuhi para Camper Van dari berbagai daerah di Indonesia seiring dengan melandainya Covid-19.

SuaraMalang.id - Kawasan bumi perkemahan Paltuding Banyuwangi ramai dipenuhi para Camper Van dari berbagai daerah di Indonesia seiring dengan melandainya Covid-19.

Wisatawan dari berbagai kota mulai berdatangan untuk menikmati destinasi wisata setelah Banyuwangi masuk PPKM Level 2. Seperti yang dilakukan komunitas Camper Van Indonesia (CVI) Jawa Timur, yang juga diikuti anggota komunitas dari Bali, Jakarta, dan Yogyakarta.

Mereka berkemah dan menjelajahi sejumlah destinasi Banyuwangi. Camper Van sendiri merupakan mobil yang memiliki fasilitas lengkap seperti layaknya rumah. Ada dapur, tempat tidur, kamar mandi, bahkan ruang makan.

"Saya sudah lima hari keliling Banyuwangi. Menarik sekali, rasanya kurang lama di sini," kata Moko, pemilik Camper van dari Bali, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Jelang Musim Hujan, Ada Ratusan Desa di Banyuwangi Berpotensi Kebanjiran Versi BPBD

Selama hampir sepekan, rombongan yang terdiri atas 120 mobil camper van itu mengunjungi berbagai destinasi wisata. Bahkan, mereka juga melakukan camping di kawasan Bumi Perkemahan Paltuding, Taman Wisata Alam Kawah Ijen, Banyuwangi, Minggu (17/10/2021) lalu.

Moko mengaku usai event ini, ia tertarik untuk kembali berkunjung dan menjelajahi wisata Banyuwangi.

"Banyuwangi sangat menarik dan komplit. Ada pantai, gunung, dari yang tropis hingga yang dingin ada semua. Bagi saya satu minggu tidak cukup untuk jelajah Banyuwangi, saya pasti akan kembali," ujarnya.

Koordinator acara, Adi Hartono, mengaku kegiatan ini diinisiasi oleh komunitas CVI Jawa Timur. Namun acara tersebut diikuti oleh berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Bali.

Selama di Banyuwangi, mereka telah mengunjungi hutan De Djawatan, perkebunan Kalibendo, Taman Nasional Alas Purwo, Pantai Pulau Merah, dan berbagai destinasi lainnya.

Baca Juga: Camat Pesanggaran Banyuwangi Diduga Korupsi Anggaran Covid-19

"Acara ini sebenarnya kita gagas hanya 3 minggu. Namun animo anggota membludak. Ini sebenarnya acara khusus Jatim. Tapi ternyata dari Jakarta, Jogja dan Bali juga ikut," ungkap Adi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait