alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lelang Jabatan di Jember Ini Cuma Satu Orang Peminatnya, Akhirnya Dibatalkan

Muhammad Taufiq Jum'at, 15 Oktober 2021 | 18:52 WIB

Lelang Jabatan di Jember Ini Cuma Satu Orang Peminatnya, Akhirnya Dibatalkan
Bupati Jember Hendy Siswanto. [tangkapan layar Instagram/@pemkabjember]

Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur melakukan lelang sejumlah jabatan. Total ada 15 jabatan yang dilelang oleh pemda setempat.

SuaraMalang.id - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur melakukan lelang sejumlah jabatan. Total ada 15 jabatan yang dilelang oleh pemda setempat.

Namun salah satu jabatan yang dilelang terpaksa harus dibatalkan sebab hanya satu orang saja peminatnya, yakni lelang jabatan Kepala Dinas Perikanan.

Ke-15 jabatan yang dilelang tersebut setara dengan eselon II. Pendaftaran ditutup pada 13 Oktober 2021 yang akan dilanjutkan seleksi administrasi.

"Kami akan tempatkan pelaksana tugas dan kemudian lelang kami buka lagi segera. Syarat open biding lewat persetujuan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," kata Bupati Jember Hendy Siswanto, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Puluhan Warga Jember Mengadu Jadi Korban Dugaan Pungli

"Kalau KASN mengizinkan, kami akan lakukan open biding. Kalau tidak, kami akan tunjuk pelaksana tugas lagi," kata Hendy melanjutkan.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jember Sukowinarno, mengatakan minimal harus ada tiga orang peminat dalam satu jabatan.

Setelah ada perpanjangan masa pendaftaran, jumlah minimal diturunkan menjadi dua orang. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi paling banyak diminati. Ada 12 orang pendaftar.

Masa akhir pendaftaran lelang jabatan ini sempat diperpanjang dari 10 Oktober menjadi 13 Oktober 2021. Hal ini dikarenakan minimnya jumlah peminat.

Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga dan Dinas Cipta Karya yang merupakan dinas teknis untuk infrasruktur masing-masing hanya diminati dua pendaftar.

Baca Juga: Sepanjang Tahun Ini Ada 159 Janda Baru di Jember, Semua Butuh Perhatian Serius

Setelah proses pendaftaran, menurut Sukowinarno, akan ada seleksi administrasi. "Belum tentu 54 orang yang mendaftar lolos secara administrasi. Ketemunya tanggal 16 Oktober 2021," kata Sukowinarno.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait