alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tampilan Ciamik Ring of Fire Project Feat Fariz RM Obati Kerinduan Jemaah Jazz Gunung

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 26 September 2021 | 00:15 WIB

Tampilan Ciamik Ring of Fire Project Feat Fariz RM Obati Kerinduan Jemaah Jazz Gunung
Ring of Fire Project Feat Fariz RM di Jazz Gunung 2021 Bromo, Sabtu (25/9/2021). [Suara.com/Aziz]

Janapati, duet energik Dewa Budjana dan Tohpati hangatkan Suhu 15 Derajat di kawasan Gunung Bromo

SuaraMalang.id - Festival Jazz Gunung 2021 sukses mengobati kerinduan 500 penggemarnya yang hadir di amfiteater Bromo, Jawa Timur, Sabtu (25/9/2021). Suguhan Ring of Fire Project Feat Fariz RM dan empat penampil lainnya memukau ratusan pasang mata jemaah Al Jazziah.

Suhu 15 derajat di kawasan Gunung Bromo tidak menyurutkan semangat para jemaah Al Jazziah. Justru kian hangat berkat tampilan energik kolaborasi Dewa Budjana dan Tohpati. Sedikitnya ada tujuh karya yang disuguhkan duet berjuluk Janapati itu. Mulai Overture - Janapati, Queen Kanya, Rahardi's, Raini Days, Children Songs, Samudra Pasai dan Joged Kahyangan - Mahabarata.

Janapati, Dewa Budjana dan Tohpati di Jazz Gunung 2021 Bromo, Sabtu (25/9/2021). [Suara.com/Aziz]
Janapati, Dewa Budjana dan Tohpati di Jazz Gunung 2021 Bromo, Sabtu (25/9/2021). [Suara.com/Aziz]

Gerimis yang sempat mengguyur tak menyurutkan semangat Janapati, mereka justru tampil trengginas.

Puncak gelaran Jazz Gunung 2021 menyuguhkan kolaborasi spesial Ring of Fire Project Feat Fariz RM. Lagu Sakura dan Barcelona dibawakan dengan nuansa etnik. Penonton bak dibawa ke alam lain. Sebuah aransemen yang ciamik itu membuat para jemaah Al Jazziah bergoyang ria.

Baca Juga: Jazz Gunung Bromo Hadir 25 September 2021, Jadi Konser Berpenonton Pertama saat PPKM

Fariz RM yang baru pertama kali tampil di Jazz Gunung mengaku bahagia.

"Saya sudah menunggu-nunggu lama gak diundang-undang. Begitu diundang ditelpon Dewa Budjana, saya langsung semangat (antusias)," katanya.

"Semoga event ini bisa menginspirasi pihak-pihak lain yang sejenis dalam mendukung event yang berupaya untuk mengembalikan negara yang kita kenal dengan penyempuran lebih bagus, terutama dalam bidang kesehatan," sambung Fariz.

Penampil pada konser Jazz Gunung Bromo 2021 ini juga dimeriahkan Dua Empat, Surabaya Pahlawan Jazz, dan The Jam’s (Otti Jamalus dan Yance Manusama.)

Jazz Gunung tahun ini tentu sangat berbeda dengan gelaran sebelum-sebelumnya, lantaran pandemi Covid-19. Mengusung semangat bergerak beradaptasi, festival ini menerapkan protokol kesehatan ketat dan berlapis. Mulai dari pengecekan vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi, hingga swab antigen di lokasi acara.

Baca Juga: Terlanjur Booking, Begini Cara Reschedule Tiket Gunung Bromo

“Jazz Gunung Bromo 2021 adalah jawaban atas bagaimana beradaptasi dengan aturan PPKM dan menjadi titik kebangkitan penyelenggaraan event seni dan budaya. Dengan disiplin dari semua pihak dan vaksinasi, kita semua akan mampu menyelamatkan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara bersama-sama,” ungkap penggagas Jazz Gunung Indonesia sekaligus Ketua Umum Gerakan Pakai Masker (GPM) Sigit Pramono dan dalam kesempatan Press Conference Virtual Jazz Gunung Bromo 2021 dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait