alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prof Zainuddin Terpilih Rektor UIN Malang yang Baru

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 28 Juli 2021 | 19:29 WIB

Prof Zainuddin Terpilih Rektor UIN Malang yang Baru
Prof.Dr.H.M. Zainuddin, MA., Rektor UIN Malang yang baru. (Foto: TIMES Indonesia)

Prof Zainuddin terpilih Rektor UIN Malang untuk periode 2021 - 2025.

SuaraMalang.id - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Malang) memiliki rektor baru, yakni Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA. Kabarnya pelantikan dilakukan di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Prof Zainuddin terpilih Rektor UIN Malang untuk periode 2021 - 2025.

Informasi rektor UIN Malang yang baru itu viral di media sosial. Poster ucapan selamat terpilihnya Prof Zainuddin sebagai rektor baru juga diunggah oleh akun instagram resmi UIN Maliki Malang, @uinmlg.

Diketahui, Prof Zainuddin menggantikan rektor sebelumnya, yakni Prof Abdul Haris. 

Baca Juga: Satu Peserta Pilrek UIN Malang Mundur, Begini Penjelasan Ketua Senat

"Semoga UIN Maliki Malang semakin bertumbuh dan bermanfaat bagi umat. Selamat Prof Zainuddin," dikutip dari timesindonesia.co.id -- jejaring media suara.com, Rabu. 

 
Perlu diketahui, Prof Zainuddin merupakan Guru Besar Bidang Sosiologi Agama yang dilahirkan UIN Malang. Dia dikukuhkan sebagai guru besar di bawah kepemimpinan Rektor Prof Abdul Haris. 

Sebelumnya, Prof Zainuddin menjabat Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UIN Maliki Malang. Dia dikenal sebagai sosok yang gigih dan tekun menulis. Baik di media sosial maupun di media mainstream terutama. 

Prof Zainuddin adalah dosen Filsafat dan Sosiologi Agama pada Jurusan Pengetahuan Ilmu Sosial (IPS) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maliki Malang.

Dalam meraih gelar guru besarnya, pria yang lahir di Bojonegoro 7 Mei 1962 lalu ini mengangkat pidato ilmiah tentang Pluralitas agama tantangan keberagaman dan demokrasi di Indonesia dari Ekstremisme, Radikalisme hingga Terorisme.

Baca Juga: Senat Didesak Bereskan Isu Plagiasi Peserta Pemilihan Rektor UIN Malang

Prof Zainuddin sebagai Rektor UIN Maliki Malang yang baru diharapkan membawa perubahan dan kemajuan kampus menjadi World Class University.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait