alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tertinggi Sepanjang Pandemi Covid-19, Kota Malang Tembus 310 Kasus Positif Dalam Sehari

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 14 Juli 2021 | 13:49 WIB

Tertinggi Sepanjang Pandemi Covid-19, Kota Malang Tembus 310 Kasus Positif Dalam Sehari
Ilustrasi virus Corona Covid-19. Jangan Lengah! Covid-19 Kota Malang Tembus 310 Kasus Dalam Sehari. (Shutterstock)

Kepala Dinas Kesehatan dr. Husnul Muarif mengatakan, tambahan kasus harian tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang pandemi Covid-19 di Kota Malang.

SuaraMalang.id - Kasus harian Covid-19 di Kota Malang, Jawa Timur melonjak drastis pada 13 Juli 2021.Total tambahan kasus terkonfirmasi positif di Kota Malang tembus 310 kasus dalam sehari.

Data itu berdasarkan rilis laman resmi infocovid19.jatimprov.go.id. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr. Husnul Muarif mengatakan, tambahan kasus harian tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang pandemi Covid-19 di Kota Malang.

"Sepertinya ini tambahan yang terbanyak," ujar Husnul dikutip dari timesindonesia.co.id -- jejairng media suara.c.om, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Kabar Hoaks Demo Menentang PPKM Darurat, Balai Kota Malang Tetap Dijaga Polisi

Dijelaskannya, Satgas Covid-19 Kota Malang sedang melakukan tracing atau pelacakan untuk verifikasi, apakah tambahan ratusan kasus tersebut benar warga domisili di Kota Malang atau bukan.

 "Belum (dilakukan tracing) itu kan baru data dari New All Record (NAR) lalu tahapan berikutnya kami melakukan pemeriksaan apakah benar 310 kasus ini, benar-benar berdomisili di Kota Malang," ujarnya.

Ia melanjutkan, kini pelaporan kasus Covid-19 melalui sistem NAR dan bersumber dari aktivitas laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) serta terintegrasi dengan sistem dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Jadi itu (tambahan kasus harian Covid-19) berdasarkan laporan laboratorium pemeriksaan Swab PCR," jelasnya.

Perlu diketahui, kasus harian Covid-19 di Kota Malang tercatat sejumlah 310 kasus konfirmasi positif, per 13 Juli 2021. Terakumulasi ada 7.828 kasus Covid-19 di Kota Malang. Kemudian, untuk kesembuhan sendiri sudah ada sebanyak 6.358 orang dengan kasus meninggal total 687 orang dan sisanya masih dalam pemantauan.

Baca Juga: Ajakan Demo Menentang PPKM Darurat di Kota Malang Ternyata Hoaks?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait