alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tambahan 10 Ribu Vaksin Covid-19 Segera Tiba, Pemkab Jember Gelar Vaksinasi Door to Door

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 07 Juli 2021 | 23:30 WIB

Tambahan 10 Ribu Vaksin Covid-19 Segera Tiba, Pemkab Jember Gelar Vaksinasi Door to Door
ilustrasi vaksinasi Jember. --Vaksinator menyiapkan vaksin COVID-19 yang akan disuntukkan kepada warga lanjut usia (lansia) saat vaksinasi COVID-19 dengan sistem 'drive thru'di area parkir Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/3/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, ribuan vaksin bakal segera tiba di wilayahnya.

SuaraMalang.id - Pemerintah Kabupaten Jember mengklaim tambahan 10 ribu vaksin Covid-19 bakal segera datang. Sebagai upaya akselerasi alias percepatan, vaksinasi akan dilakukan secara door to door.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, ribuan vaksin bakal segera tiba di wilayahnya.

“Insyaallah besok akan datang 10 ribu vaksin. Jember dapat jatah 10 ribu, alhamdulillah akan kami lakukan vaksinasi,” katanya dikutip dari timesindonesia.co.id -- jejaring media suara.com, Rabu (7/7/2021).

Ia menambahkan, akan langsung menggeber vaksinasi begitu barang telah tiba. Berbeda dengan sebelumnya, metode vaksinasi akan dilakukan dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

Baca Juga: RS Kalisat Jember Dirikan Tenda Darurat untuk Pengoptimalan IGD Pasien COVID-19

“Kami sebar langsung, supaya lebih cepat terealisasi. Dan kami akan melakukan door to door nanti tidak dengan mengundang. Akan kami lakukan dengan Forkopimda semuanya," ujarnya.

Meski demikian, Ia tetap mengimbau agar masyarakat mentaati PPKM Darurat. Terutama disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Perlu diketahui, total capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jember untuk tahap pertama sebanyak 171.150 orang dari target 232.870 orang. Sedangkan vaksinasi tahap kedua mencapai 68.762 orang. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait