alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketersediaan Oksigen di Kota Probolinggo Diklaim Masih Aman

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 07 Juli 2021 | 20:02 WIB

Ketersediaan Oksigen di Kota Probolinggo Diklaim Masih Aman
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin (tengah) bersama forkompimda mengecek ketersediaan tabung oksigen di Stasiun pengisian gas oksigen milik Samator di kawasan Dringu, Rabu (7/7/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Probolinggo

ketersediaan oksigen di Kota Probolinggo, Jawa Timur diklaim masih aman.

SuaraMalang.id - Lonjakan kasus COVID-19 membuat beberapa daerah alami kelangkaan keperluan medis, salah satunya oksigen. Namun, ketersediaan oksigen di Kota Probolinggo, Jawa Timur diklaim masih aman.

Kepastian itu berdasar sidak yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo, Rabu (7/7/2021).

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin didampingi Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Kajari Hartono memantau seluruh prasarana penting pendukung pelayanan kesehatan pasien COVID- 19.

"Kami memantau tempat perawatan pasien COVID-19 di RSUD dr. Mohamad Saleh, ruang karantina di Rusunawa Mayangan dan ketersediaan oksigen medis," kata Wali Kota Habib Hadi dikutip dari Antara, Rabu.

Baca Juga: Warga Probolinggo Perakit dan Penjual Senjata Api Diringkus Polisi

Dicontohkannya, sidak di RSUD dr. Mohamad Saleh telah memastikan ketersediaan oksigen untuk pasien kondisi cukup.

"Tim RSUD dr. Mohamad Saleh diharapkan bisa mengantisipasi dengan menambah cadangan tabung oksigen dan kami menyempatkan melihat tempat isolasi di ruang Anggrek," sambungnya.

Sedangkan di stasiun pengisian gas oksigen milik Samator, Dringu juga telah dipastikan suplai oksigen untuk kebutuhan RSUD dr. Mohamad Saleh aman.

"Saya berharap ada penambahan untuk stok ketersediaan oksigen di RSUD dr. Mohamad Saleh karena kami tidak ingin ada kekosongan oksigen di rumah sakit, sehingga kami minta supplier PT Samator untuk meningkatkan reserver oksigen yang ada di rumah sakit," ujarnya.

Sementara, Kepala Filling Station Samator Probolinggo Donny Priambodo menjelaskan, bahwa permintaan oksigen bagi rumah sakit akan terus diupayakan terpenuhi.

Baca Juga: Keterlaluan! Perangkat Desa di Probolinggo Embat Dana PKH Buat Tanam Kentang

"Per hari kami mampu mengisi 500 sampai 600 tabung untuk rumah sakit, jadi untuk RSUD dr. Mohamad Saleh saja kami bisa mengirim per hari sebanyak 200 tabung," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait