alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Obat Ivermectin 'Lenyap' di Kabupaten Malang, Begini Kata Polisi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 06 Juli 2021 | 22:29 WIB

Obat Ivermectin 'Lenyap' di Kabupaten Malang, Begini Kata Polisi
Warga memilih obat di Apotek Kepanjen Farma, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (6/7/2021) [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Polisi di Malang mengimbau masyarakat segera melapor jika ada praktik penimbunan obat atau dijual dengan harga yang sangat mahal

SuaraMalang.id - Obat Ivermectin jadi sorotan beberapa pekan terakhir ini lantaran diyakini mampu mengobati Covid-19. Namun, obat yang menuai polemik itu kini tak ada satupun di apotek, termasuk di Kepanjen Farma Apotek, Kabupaten Malang.

Assisten Apoteker Kepanjen Farma Apotek, Antin (50) mengatakan, obat tersebut persediaanya kosong, sejak dua minggu lalu.

"Iya banyak yang cari mungkin ya juga karena dinilai obat itu anti virus (Covid-19)," katanya kepada SuaraMalang.id, Selasa (6/7/2021).

Konon ampuh mengobati Virus Corona, obat tersebut harganya terbilang murah.

Baca Juga: Petugas Kewalahan, Puluhan Jenazah Covid-19 di Kota Malang Mengantre Dimakamkan

"Harganya murah per pak nya itu Rp 15.000 sampai Rp 18.000 dan kabarnya di lain-lain (apotek lainnya) juga kehabisan stok (obat ivermectin)," sambungnya.

Salah satu apotek tertua di Kecamatan Kepanjen itu pun juga sudah meminta ke pemasok atau penyuplai, sejak dua minggu lalu. Namun tak kunjung ada kabar.

"Tapi sampai saat ini belum dikirim," kata dia.

Sementara itu untuk stok obat lain yang dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuh masih ada. Contohnya adalah suplemen, obat vitamin C dan zinc.

"Kalau yang dibutuhkan untuk meningkatkan vitamin C dan zinc masih ada ini dan banyak yang diminati juga," tutup dia.

Baca Juga: Wali Kota Malang Menganulir Kebijakan Matikan Lampu PJU, Warganet: Akhirnya gak gelap lagi

Heboh obat Ivermectin yang diklaim mampu menyembuhkan Covid-19 dan kini tidak tersedia di seluruh apotek Kabupaten Malang juga jadi sorotan polisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait