alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gilang Widya Pramana Ingin Beli Arema Indonesia Demi Akhiri Dualisme

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 17 Juni 2021 | 16:07 WIB

Gilang Widya Pramana Ingin Beli Arema Indonesia Demi Akhiri Dualisme
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana. [Foto: Instagram/@juragan_99]

Ya, pria dikenal berjuluk Juragan 99 itu menjelaskan, solusi untuk menyatukan Arema adalah membeli Arema Indonesia (AI).

SuaraMalang.id - Presiden baru Arema FC, Gilang Widya Pramana ingin membeli klub sepak bola Arema Indonesia (AI). Hal itu diyakininya sebagai solusi konkret menyelesaikan dualisme Arema.

Ya, pria dikenal berjuluk Juragan 99 itu menjelaskan, solusi untuk menyatukan Arema adalah membeli Arema Indonesia (AI).

Seperti diketahui, Arema menjadi dua sejak tahun 2011, yakni Arema Indonesia dan juga Arema FC. Imbasnya, kelompok suporter di Malang ini menjadi dua kubu.

"Saya banyak ngobrol sama pak IB (Iwan Budianto) agar masalah ini (dualisme) selesai. Intinya saya ingin membeli Arema yang satunya. Intinya kita udah pinginnya selesai dong. Ayo dong jangan berlarut-larut kita bersatu bergabung stadion ramai lagi jangan terpecah," kata Gilang.

Baca Juga: Piala Wali Kota Solo Ditunda, Arema FC Hormati Keputusan Kepolisian

Ia melanjutkan, jika sudah membeli Arema Indonesia, nantinya tim tersebut bakal fokus sebagai tempat berlatih pemain muda binaan Arema.

Arema Indonesia nantinya akan bermain di Liga 3 dan akan dijadikan tim Arema B atau tim satelit.

"Nantinya klub Arema satunya kami beli dan akan jadikan Arema B dimana nantinya kami tempatkan untuk pemain binaan Arema ya. Yang junior-junior kita mainkan di Liga 3 ya mereka nanti menimbah ilmu di situ bermain jam terbang di situ," jelasnya.

Ketika pemain muda di klub tersebut menunjukan performa terbaik, lanjut Gilang, mala pemain binaan di tim Arema Indonesia kemungkinan bisa bermain di Arema FC yang berkompetisi di kasta tertinggi, yakni Liga 1.

"Di situ kita juga naikkan ke senior. Harapan ke depan kita buka omongan untuk Arema yang satunya. Kita mau duduk bareng ngomong bareng mau menyelesaikan ini bareng menjadikan tim ini tim satelit," tutup dia.

Baca Juga: Baru Tiba di Malang, Diego Michiels Langsung Gabung Latihan Arema FC

Sebagai informasi, menyelesaikan dualisme Arema ini termasuk dalam salah satu program kerja Gilang sebagai Presiden Arema FC.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait