alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Kuliner Legendaris di Malang Ini Wajib Kamu Cobain

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 05 Juni 2021 | 07:17 WIB

5 Kuliner Legendaris di Malang Ini Wajib Kamu Cobain
ilustrasi. 5 Kuliner Legendaris di Malang Ini Wajib Kamu Cobain -- Balai Kota Malang. [Suara.com/Aziz]

Kuliner legendaris di Malang berikut ini bahkan usianya ada yang mencapai 100 tahun loh.

SuaraMalang.id - Tak hanya terkenal akan wisatanya, di Malang, Jawa Timur juga banyak menyimpan beragam kuliner legendaris yang wajib dicoba saat berkunjung. Kuliner berikut ini bahkan usianya ada yang mencapai 100 tahun loh.

Nah, bagi kamu yang kebetulan sedang berwisata atau bepergian ke Malang, sempatkan untuk mencicipi salah satu kuliner legendaris ini ya. Dijamin ingin balik lagi deh.

1.Pos Ketan Legenda

Pos Ketan Legenda Malang [Foto: Instagram/@posketanlgenda1967malang]
Pos Ketan Legenda Malang [Foto: Instagram/@posketanlgenda1967malang]

Diawali dengan kuliner ringan, Pos Ketan Legenda di Kota Batu ini bisa menjadi jujukan ketikan ingin ngemil. Kuliner yang sudah ada sejak tahun 1967 ini memang sudah sangat terkenal dengan menu ketan dengan aneka toppingnya. Mulai durian, meses, keju, nangka, pisang, susu, gula merah dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Selamat Hari Sepeda Dunia! Cobain Rute Gowes Anti-Mainstream di Malang Ini Yuk

Harga ketan legenda ini pun terbilang murah, mulai dari Rp 8.000, sesuai dengan topping. Lokasinya berada di Alun-Alun Kota Wisata Batu, Jalan Kartini No. 6, Ngaglik, Batu, Jawa Timur. Namun, kamu harus siap-siap mengantre bila membeli di malam hari. Karena kuliner ini ramai diserbu pengunjung.

2. Puthu Lanang

Puthu Lanang. [Foto: Instagram /@puthulanangmlg]
Puthu Lanang. [Foto: Instagram /@puthulanangmlg]

Kuliner ini sudah ada sejak tahun 1935. Tak heran jika tempat ini selalu banyak pembelinya. Harga Phutu Lanang yaitu Rp 10.000. Letaknya berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Samaan, Klojen, Malang, Jawa Timur. Tidak hanya puthu, di sini kamu juga bisa mendapatkan aneka jajanan pasar seperti cenil, lupis dan klepon yang terkenal enak.

3. Warung Sate Gebug

Warung Sate Gebug [Foto: Instagram @amazingmalangeats]
Warung Sate Gebug [Foto: Instagram @amazingmalangeats]

Berdiri sejak tahun 1920, kuliner ini sudah berusia lebih dari 100 tahun. Berlokasi di Jalan Basuki Rachmat No. 113A, Kota Malang, Jawa Timur, Warung Sate Gebug tetap mengandalkan tempat yang cukup unik, yakni di sebuah gardu listrik jaman dulu. Rasa sate gebug atau sate daging ini memang punya rasa yang nikmat, dagingnya lembut dengan bumbu yang kaya rasa. Harga sate gebug dibanderol sekitar Rp 25.000 hingga Rp 30.000.

Baca Juga: Wisatawan Wajib Mampir, 8 Tempat Makan Murah di Jogja Ini Punya Menu Lezat

4. Orem-orem

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait