alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Angin Puting Beliung Juga Terjang Situbondo, 22 Rumah Porak-Poranda

Muhammad Taufiq Minggu, 04 April 2021 | 09:06 WIB

Angin Puting Beliung Juga Terjang Situbondo, 22 Rumah Porak-Poranda
Angin puting beliung terjang 22 rumah warga Situbondo [Foto: Suaraindonesia]

Angin puting beliung menerjang sejumlah daerah di Jawa Timur. Setelah wilayah Madura, di Situbondo puting beliung juga memporak-porandakan 22 rumah.

SuaraMalang.id - Angin puting beliung menerjang sejumlah daerah di Jawa Timur. Setelah wilayah Madura, di Situbondo puting beliung juga memporak-porandakan 22 rumah.

Puting beliung disertai hujan deras menerjang Dusun Demung Barat Blok Karanganyar dan Dusun Semiring, Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (4/4/2021).

Kata Pusat Pengendalian Bencana BPBD Kabupaten Situbondo, Puriyono, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerusakan cukup parah sebab 22 rumah warga rusak berat.

"Akibat terjangan angin putting beliung yang diserta hujan deras itu, ada 22 rumah penduduk atapnya rusak dan tidak ada korban jiwa," katanya, seperti dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media saura.com, Minggu (04/04/2021).

Baca Juga: Detik-detik 'Keganasan' Puting Beliung di Sumenep Madura

Di Dusun Semiring Desa Demung, sambung Puriyono, 1 rumah penduduk rusak ringan, di Dusun Demung Barat Blok Karang Anyar, Desa Demung, ada 19 rumah penduduk rusak ringan, 1 rusak sedang dan 1 warung rusak berat.

"Total kerusakan 22 rumah di dua dusun. Ditafsir kerugian kurang lebih Rp 40. 000. 000," sambung Puriyono.

Berikut data sementara pemilik rumah yang rusak terdampak hujan deras dan angin puting beliung.

Rumah milik Edi, Moh Saifudin, Zainal, Basir, Sumanto, Sanayati, Baruman, Sudiyono, Maswi, Satinin, Farid Harja, Agus Mulyono, Budi Harsono, Hatib, Suherman, Sahar, Supartono, Buharso, Slamet Hartono, Saniman, Mustafa, Abdurahim.

Semua warga terdampak ini, berada di Demung Barat RT.004 RW.001 Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Baca Juga: Dua Kecamatan di Sumenep Porak-poranda Diterjang Puting Beliung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait