alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rugikan Petani, Bupati Banyuwangi Dukung Polisi Usut Kasus Cabai Dicat

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 23 Maret 2021 | 20:06 WIB

Rugikan Petani, Bupati Banyuwangi Dukung Polisi Usut Kasus Cabai Dicat
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. [Foto: Instagram/@ipukfdani]

Viral kasus dugaan cabai dicat warna disesalkan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Perkara yang sedang ditangani polisi itu diharapkan dapat segera terungkap

SuaraMalang.id - Viral kasus dugaan cabai dicat warna disesalkan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Perkara yang sedang ditangani Polres Banyuwangi itu diharapkan dapat segera terungkap.

Bupati Ipuk mendukung upaya kepolisian menyelisik kasus cabai dicat, lantaran dapat merugikan para petani di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

"Banyuwangi adalah sentra cabai nasional. Terkait viral ada cabai dicat, kami yakin itu hanya oknum yang ingin mengambil keuntungan. Jika itu benar, kita semua menyesalkan. Kita percayakan proses penyelidikannya ke pihak kepolisian," kata Ipuk, dikutip dari Timesindonesia.co.id jaringan Suara.com, Selasa (23/3/2021).

Produk cabai Banyuwangi, lanjut dia, selama ini dikenal berkualitas tinggi. Maka dengan beredarnya kasus cabai dicat itu, menurutnya, selain merugikan konsumen juga akan merugikan para petani dan pelaku usaha cabai.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi: Tidak Perlu Beras Impor

"Sebenarnya tak perlu melakukan hal tersebut (dicat), produksi cabai di Banyuwangi sangat berlimpah. Kami yakin, ini hanya kelakuan oknum. Petani Banyuwangi sangat dirugikan dengan tindakan itu. Dan saya yakin itu bukan tindakan petani, karena tidak mungkin petani melakukan hal yang merugikan dirinya sendiri," ujarnya.

Pemkab Banyuwangi, masih kata Ipuk, juga terus mendorong terselenggaranya pertanian organik di setiap kecamatan. Pihaknya telah membagikan sekitar 800 ton pupuk organik untuk pertanian pangan maupun hortikultura.

"Termasuk untuk tanaman cabai. Seperti di Wongsorejo yang telah menunjukkan hasil, selain produktivitasnya meningkat juga tanaman lebih sehat dengan pupuk organik," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait