alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Covid-19 Kota Malang Dijadwalkan Februari

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 14 Januari 2021 | 16:21 WIB

Vaksinasi Covid-19 Kota Malang Dijadwalkan Februari
Petugas medis menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac yang akan disuntikan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Duren Sawit, Jakarta, (14/1/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Ada 12 ribu tenaga kesehatan calon penerima vaksin covid-19 di Kota Malang.

SuaraMalang.id - Proses vaksinasi Covid-19 di Kota Malang dijadwalkan Februari 2021 mendatang. Penerima Vaksin Sinovac tahap pertama itu diprioritaskan kepada tenaga kesehatan (nakes).

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, pada tahap pertama vaksinasi di Jawa Timur, dilakukan di Sidoarjo, Gresik dan Surabaya.

"Untuk kita (Kota Malang) Insya Allah mendapat jadwal di bulan Februari. Itu saya sudah dapat infonya," ujar Sutiaji, seperti dikutip dari TimesIndonesia.co.id--media jejaring Suara.com, Kamis (14/1/2021).

 
Wali Kota Sutiaji melanjutkan, data nakes calon penerima vaksin Covid-19 juga telah rampung dan dilaporkan ke pemerintah pusat.

Baca Juga: Kongres PSSI Kabupaten Malang Dibubarkan Polisi Sebab Tak Berizin

"Kemarin sudah saya sampaikan, kurang lebih yang kita data untuk nakes sekitar 12 sampai 14 ribu mas, itu totalnya. Untuk updating lagi itu langsung dari pusat, kita cuma mengirim datanya untuk diverifikasi sesuai kriterianya," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk kepentingan calon penerima vaksin tahap selanjutnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang telah diinstruksikan untuk segera melakukan pendataan seluruh masyarakat Kota Malang bekerjasama dengan Dispendukcapil Kota Malang.

"Ini kan ada kriterianya, masyarakat keseluruhan penerima sudah saya minta ke Dispendukcapil untuk segera mendata berapa. Itu mulai usia 18 sampai 59 tahun yang berhak menerima Vaksinasi Covid-19," urainya.

"Kemudian untuk Dinkes sudah saya minta untuk mendata yang punya komorbid berapa terus dikurangi yang sudah terpapar berapa," imbuh Sutiaji.

Baca Juga: Gelar Kerumunan saat PPKM, Satgas Covid Bubarkan Kongres ASKAB PSSI Malang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait