alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tepis Protes Anggaran BBM, Pemkab Jember Klaim Telah Cairkan Rp 394 Juta

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 04 Januari 2021 | 15:20 WIB

Tepis Protes Anggaran BBM, Pemkab Jember Klaim Telah Cairkan Rp 394 Juta
Demo sopir truk pengangkut sampah di depan Pemkab Jember. [foto: timesindonesia.co.id]

Polemik anggaran operasional truk pengangkut sampah Kabupaten Jember.

SuaraMalang.id - Pemkab Jember mengklaim tidak ada masalah anggaran operasional truk angkut sampah atau dump truk. Bahkan telah mencairkan total Rp 394.126.425 untuk operasional November hingga Desember 2020.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Jember Gatot Triyono. Gatot menerangkan bahwa anggaran BBM untuk operasional truk pengangkut sampah telah dicairkan Pemkab Jember untuk operasional bulan November dan Desember 2020. Total anggaran yang dicairkan sebesar Rp 394.126.425.

“Anggaran untuk operasional truk sampah sudah dicairkan, bukti SPJ-nya ada. Rinciannya yaitu 12 kali pencairan di bulan Desember dan 2 kali pencairan di bulan November, jika ditotal semuanya ada Rp 394 juta lebih,” katanya seperti dikutip dari timesindonesia.co.id –media jejaring suara.com, Senin (4/1/2021).

Bahkan, lanjut Gatot, anggaran untuk BBM atau operasional minggu pertama di bulan Januari 2021 ini, pihaknya juga memastikan tidak ada masalah.

Baca Juga: Brak! Sekeluarga dari Malang Kecelakaan di Tol Sragen, 1 Orang Meninggal

Sedangkan mengenai aksi parkir truk pengangkut sampah di depan Kantor Pemkab Jember dan Pendapa Wahyawibawagraha pagi tadi, pihaknya menyerahkan semuanya kepada masyarakat untuk menilai.

“Dari data BPKAD, pada bulan Desember 2020 kemarin sudah bisa membeli persediaan BBM sehingga hari ini bisa digunakan untuk operasional BBM truk pengangkut sampah, setidaknya untuk minggu pertama di bulan Januari masih aman,” tutur Gatot.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait