facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Tahun Baru 2021, Destinasi Pantai di Jember Sepi Wisatawan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 01 Januari 2021 | 13:41 WIB

Libur Tahun Baru 2021, Destinasi Pantai di Jember Sepi Wisatawan
Ilustrasi pantai (Pixabay 12019)

Penurunan minat wisata di liburan tahun baru 2021 akibat larangan pemerintah serta zona merah Covid-19.

SuaraMalang.id - Libur tahun baru 2021 sejumlah pantai di selatan Kabupaten Jember sepi wisatawan, Jumat (1/1/2021). Disinyalir banyak warga  maupun wisatawan memilih tak keluar rumah lantaran menaati larangan berkerumun dan patuh protokol kesehatan.

Dilansir dari suarajatimpost.com --media jejaring suara.com, Pantai Pancer Puger misalnya, hanya beberapa wisatawan yang tampak berkunjung. Hal tersebut berbeda dibandingkan tahun - tahun sebelumnya, sebab Pantai Pancer menjadi salah satu destinasi wisata alternatif warga Jember dan sekitar.

Ketua Pokdarwis Pantai Pancer Mulya Cahya mengakui adanya penurunan tajam jumlah pengunjung di libur tahun baru 2021 kali ini.

"Tahun baru ini sangat sepi sekali, karena warga memilih tinggal di rumah karena patuhi anjuran pemerintah dan tidak datang ke tempat wisata pantai," ujar Mulya.

Baca Juga: Bikin Miris, Sampah Penuhi Bibir Pantai Kuta di Hari Pertama Tahun 2021

Mulya juga mengatakan, pihak pengelola juga sudah menyediakan tempat cuci tangan. Pihaknya juga memastikan penerapan secara ketat protokol kesehatan di lokasi.

"Kami memang ketat awasi, jika ada pengunjung yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi aturan kita suruh beli masker dan kita jalankan SOP pemerintah tentang pembatasan dan penanggulangan Covid-19," tuturnya.

Selain Pantai Pancer, sepinya pengunjung juga tampak di Pantai Paseban yang berada di Kecamatan Kencong. Biasanya dia pantai ini menjadi favorit warga Jember menghabiskan libur tahun baru. Namun adanya pandemi Covid-19 membuat pemerintah mengimbau warga tidak berkerumun dengan mendatangi lokasi - lokasi wisata.

Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini Kabupaten Jember masuk menjadi salah satu zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Baca Juga: Menikah, Jadi Resolusi 2021 Paling Banyak Diucapkan Warganet

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait