Timnas Indonesia U-24 Compang-Campin! Usai Ramadhan Sananta, Giliran Beckham Putra dan Kadek Arel Terancam Tak Ikut

Putra dan Arel kini masih berada di Indonesia dan belum bergabung dengan tim yang sudah berada di China sejak 16 September 2023.

Chandra Iswinarno
Senin, 18 September 2023 | 15:03 WIB
Timnas Indonesia U-24 Compang-Campin! Usai Ramadhan Sananta, Giliran Beckham Putra dan Kadek Arel Terancam Tak Ikut
Persis secara resmi menahan Ramadhan Sananta untuk bergabung dalam timnas Indonesia U-24 (pssi.org)

SuaraMalang.id - Timnas U-24 Indonesia menghadapi situasi krisis jelang pertandingan perdana mereka di Asian Games 2022 yang akan diselenggarakan di China.

Polemik terbaru datang dari keputusan Persis Solo yang tidak melepas Ramadhan Sananta untuk bergabung dengan tim nasional karena kekurangan stok pemain di lini depan mereka untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Namun, tampaknya bukan hanya Ramadhan yang akan absen dari pertandingan nanti.

Pelatih Indra Sjafri mengkonfirmasi bahwa ada dua pemain lain yang kemungkinan besar akan absen dari laga pembuka Grup F melawan Kirgistan pada Selasa (19/9/2023).

Kedua pemain tersebut adalah Beckham Putra yang saat ini mengalami cedera dan Kadek Arel yang dilaporkan sedang sakit, meski belum diketahui penyebab pastinya.

Baca Juga:Jelang Asian Games 2022: Ramadhan Sananta Dipaksa Absen, Titan Agung Jadi Andalan Satu-Satunya Timnas U-24 Indonesia?

Putra dan Arel kini masih berada di Indonesia dan belum bergabung dengan tim yang sudah berada di China sejak 16 September 2023.

Namun, masih ada harapan bahwa Putra dan Arel dapat bergabung dengan skuad di China sebelum pertandingan melawan Taiwan pada Kamis (21/9/2023) atau melawan Korea Utara pada Minggu (24/9/2023). Sjafri menyatakan bahwa keputusan akhir mengenai partisipasi mereka akan diambil segera.

Sementara itu, keputusan Persis Solo untuk tidak melepaskan Sananta telah menimbulkan polemik, mengingat pemain tersebut merupakan bagian integral dari lini serang Persis Solo, terutama saat tiga penyerang lainnya absen karena berbagai alasan.

Keputusan ini membawa tantangan tersendiri bagi Garuda Muda yang kini harus mempersiapkan diri tanpa beberapa pemain kunci mereka.

Meskipun menghadapi rintangan, tim nasional masih memiliki optimisme tinggi menjelang pertandingan mereka, dengan fokus pada pemain yang tersedia dan strategi yang akan mereka terapkan untuk menghadapi lawan-lawan mereka di Asian Games 2022.

Baca Juga:Geger! Timnas U-24 Suriah dan Afganistan Mundur dari Asian Games 2022, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

Dengan tantangan besar yang dihadapi, mata publik kini tertuju pada skuad muda ini, dengan harapan bahwa mereka dapat mengatasi hambatan ini dan mempertunjukkan performa yang impresif di panggung internasional.

Seiring waktu mendekati, tekanan terus meningkat dan hanya waktu yang akan menentukan apakah timnas U-24 Indonesia mampu meraih kemenangan meskipun menghadapi tantangan berat ini.

Kontributor : Elizabeth Yati

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak