Ditangkap Usai Mayat Wanita Ditemukan di Sungai Setail Banyuwangi, DMW dan AS Sudah Rencanakan Pembunuhan

Mayat perempuan itu ditemukan dalam kondisi hanya menggunakan kaus hitam, tanpa celana maupun pakaian dalam.

Eleonora PEW
Senin, 23 Januari 2023 | 14:05 WIB
Ditangkap Usai Mayat Wanita Ditemukan di Sungai Setail Banyuwangi, DMW dan AS Sudah Rencanakan Pembunuhan
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

SuaraMalang.id - Dua tersangka pembunuhan Sumila (55), DMW (29) dan AS (26), dibekuk Polresta Banyuwangi. Kedua warga Desa/Kecamatan Purwoharjo itu diduga sebagai pelaku pembunuhan Sumila, wanita yang mayatnya ditemukan setengah telanjang di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan, dari hasil autopsi ditemukan ketidaklaziman. Ada luka jejas di leher korban yang merupakan bekas jeratan tali. Kemudian, ada luka memar pada tangan dan wajah.

"Pada paru-paru korban juga tidak ada air yang masuk, menandakan bahwa korban tidak tewas tenggelam," kata Deddy kepada wartawan, Senin (23/1/2023), dilansir suarajatimpost.com--jaringan SuaraMalang.id.

Berdasarkan olah TKP, diduga korban diseret dan dilempar ke sungai. Menurut kesaksian dari keluarga, korban awalnya dijemput oleh seorang tidak dikenal menggunakan mobil pada Rabu (18/1/2023) lalu.

Baca Juga:Sebelum Sidoarjo, Rangkaian Kegiatan Satu Abad NU Diselenggarakan Juga di Kota Ini

Tim Resmob pun berhasil mengidentifikasi terduga pelaku pada Sabtu (21/1/2023) malam. Setelah melakukan penelusuran, polisi berhasil membekuk salah satu tersangka, yakni DMW, di rumahnya di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

"Dari hasil pengembangan, terdapat pelaku lain, yakni AS dan telah berhasil kami amankan juga di rumahnya," ujar Deddy.

Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tersangka, ternyata beberapa hari sebelum kejadian tersebut, keduanya telah merencanakan pembunuhan dan akan mengambil barang-barang berharga milik korban.

"Modus operandinya, korban dijerat menggunakan tali tampar oleh para tersangka. Setelahnya barang-barang berharga korban lalu diambil, sementara jenazahnya dibuang ke sungai," kata Kapolresta.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di Sungai Setail, tepatnya sekitar Jembatan Mbok Kayah di Dusun Bayat Rejo, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga:Drama Penyergapan Tersangka Serial Killer Duloh dan Wowon di Cianjur Ada Wanita Teriak Histeris

Mayat perempuan itu ditemukan dalam kondisi hanya menggunakan kaus hitam, tanpa celana maupun pakaian dalam. Korban ternyata adalah Sumila, warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono.

Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan mengatakan, mayat korban kali pertama ditemukan oleh warga yang sedang beraktivitas di sekitar sungai sekitar pukul 06.00 WIB. Saksi tersebut kemudian memanggil warga lainnya dan anggota Polsek Tegaldlimo.

News

Terkini

Sepasang muda-mudi tertangkap kamera tengah melakukan hal tak senonoh di tempat umum. Mereka terlihat bermesraan di bangku pedestrian Jalan Ijen, Kota Malang.

News | 13:35 WIB

Beredar video yang memperlihatkan detik-detik kereta api Sancaka menabrak truk pengangkut mobil baru.

News | 08:23 WIB

Aksi pencurian burung di perumahan Griyatama, Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terekam CCTV. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 03.00 dini hari.

News | 12:53 WIB

Lagi-lagi kasus pencabulan. Setelah seorang kiai, guru sekolah, ustadz, kini seorang guru ngaji dilaporkan dugaan kasus pencabulan di Kabupaten Malang Jawa Timur ( Jatim ).

News | 08:18 WIB

Sepeda motor yang ditumpangi korban mogok. Kemudian ibu dan anak tersebut akan menepi, kata Robial.

News | 07:53 WIB

Baru-baru ini beredar sebuah video penyerangan rumah seorang warga di Kabupaten Jember Jawa Timur ( Jatim ). Dalam video itu, satu sosok perempuan menjadi sorotan.

News | 18:37 WIB

"Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp60 juta."

News | 11:45 WIB

Menurut Basori, rombongan remaja ini memasuki wisata Pulau Merah melalui jalur tikus.

News | 11:41 WIB

Beredar video yang memperlihatkan sebuah angkot nekat menerobos perlintasan kereta api di Kota Malang, Jawa Timur. Padahal saat itu kereta api akan melintas.

News | 09:30 WIB

Liburan Imlek kemarin, Senin (22/01/2023), menjadi hari nahas bagi lima bocah di Banyuwangi Jawa Timur ( Jatim ). Mereka terseret ombak Pantai Pulau Merah saat mandi bersama.

News | 08:06 WIB

Pria di Pasuruan berinisial HN (25) ini murka lantaranya istrinya sering diejek saat di tempat kerja. Ia marah dan langsung menjari teman kerja istrinya itu.

News | 08:25 WIB

Kegiatan diawali dengan apel pada jam setengah delapan pagi, Selasa (24/1/2023).

News | 17:25 WIB

Kepolisian Jember sudah mengamankan 10 barang bukti dalam kasus pencabulan yang dilakukan pengasuh sebuah pondok pesantren, Kiai Fahmi, terhadap 4 santrinya.

News | 09:28 WIB

Pengasuh pondok pesantren di Jember Jawa Timur ( Jatim ) Kiai Fahmi dijerat pasal berlapis dalam dugaan kasus pelecehan seksual terhadap santriwantinya.

News | 17:59 WIB

Viral video sekumpulan ibu-ibu yang tengah melakukan senam di Masjid Apung kawasan Pantai Pancer Door, Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu (15/1/2023).

News | 11:14 WIB
Tampilkan lebih banyak