Ramah Lingkungan, Inilah 6 Rekomendasi Sepeda Motor Listrik Tahun 2022

Brand-brand otomotif pun berlomba untuk meluncurkan produk sepeda motor listrik unggulannya.

Fabiola Febrinastri
Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:36 WIB
Ramah Lingkungan, Inilah 6 Rekomendasi Sepeda Motor Listrik Tahun 2022
Ilustrasi motor listrik. (Unsplash/Ather Energy)

SuaraMalang.id - Di masa depan, sepeda motor listrik akan menjadi kendaraan pilihan masyarakat selain mobil listrik. Apalagi, sepeda motor listrik bisa dibilang sebagai kendaraan yang lebih ramah lingkungan jika dibandingkan sepeda motor konvensional. Penggunaan kendaraan listrik, termasuk sepeda motor ini bahkan sudah didukung oleh pemerintah.

Karena itu, brand-brand otomotif pun berlomba untuk meluncurkan produk sepeda motor listrik unggulannya. Apalagi, akses buat membeli sepeda motor listrik semakin mudah karena sudah ada di berbagai e-commerce seperti Shopee. Dengan jasa pengiriman terbaik, kamu tidak perlu khawatir saat membeli sepeda motor listrik karena bisa cek resi Shopee untuk melacak pengiriman produk.

Rekomendasi Sepeda Motor Listrik
Hadir dengan teknologi yang terhitung baru, tinggal menunggu waktu saja sebelum sepeda motor listrik benar-benar menggeser sepeda motor konvensional  Nah, supaya tidak ketinggalan untuk memilikinya, berikut adalah beberapa rekomendasi sepeda motor listrik buat kamu!

1.    Eagle Prix
Sepeda motor listrik ini punya desain minimalis. Jika kamu mencari sepeda motor yang punya ukuran compact, sepeda motor ini cocok buatmu. Headlamp pada sepeda motor ini sudah menggunakan LED Proyektor sehingga cahaya yang dihasilkan pun lebih terang dan lembut.

Baca Juga:Pemerintah Sedang Finalkan Subsidi Bagi Mobil-Motor Listrik

Punya daya 800 watt, sepeda motor listrik ini memiliki kecepatan hingga 40 km per jam dan jarak tempuh 35 km. Adapun, baterai pada sepeda motor listrik Eagle Prix diketahui 40 Volt 20 Ah dengan tipe Lead Acid.

2.    Elvindo
Sepeda motor listrik ini merupakan produk lokal yang dibuat oleh PT Indo Jaya Motor Electric. Sepeda motor Elvindo diketahui hadir dalam 3 model bernama Rama, Shinta, dan Arjuna. Perlu diketahui, ketiga model sepeda motor listrik Elvindo ini dapat dikendarai di jalan umum karena sudah dilengkapi BPKB dan STNK.

3.    Smoot Tempur
Sepeda motor listrik yang satu ini punya desain futuristik dan tampilan berbeda jika dibandingkan sepeda motor listrik kebanyakan di Indonesia. Sepeda motor listrik produksi PT Smoot Motor Indonesia ini dilengkapi baterai Lithium Ion dengan kapasitas 64V 22,5.

Sepeda motor listrik Smoot Tempur disebut-disebut punya kecepatan hingga 60 km per jam. Punya daya 1500 watt, sepeda motor listrik memiliki torsi sampai 112 Nm pada putaran mesin 750 RPM. Menariknya lagi, pengguna sepeda motor listrik ini tidak perlu mengisi daya secara mandiri.

Sebab, sepeda motor listrik Smoot Tempur memakai metode swap atau tukar baterai. Kamu hanya perlu datang ke swap poin yang tersebar di berbagai tempat untuk melakukan penukaran baterai.

Baca Juga:Yamaha Ajak Jajal Kemampuan Motor Listrik E01, Simak Deretan Fitur Andalannya

4.    Oyika
Selain Smoot Tempur, Oyika juga menjadi salah satu produsen sepeda motor listrik lainnya yang punya metode battery swap. Sebagai informasi, Oyika langsung merilis dua model sepeda motor listrik sekaligus, yaitu Niu Gova 3 dan Rakata S9. Metode battery swap sendiri diklaim oleh Oyika sebagai solusi dari masalah jarak tempuh serta lamanya waktu pengisian baterai.

5.    United Electric Motorcycle T1800 Standard
Sepeda motor listrik yang satu ini diketahui punya kapasitas 1.800 Watt. Karena itu, sepeda motor listrik ini diklaim dapat melaju sampai kecepatan 70 km per jam. Yang lebih menarik lagi, sepeda motor listrik United ini telah dilengkapi aneka fitur modern seperti Cut Off Energy Motor dan Display Full Digital.

Perlu diketahui, sepeda motor listrik ini memiliki baterai 60V 28Ah yang sudah berteknologi Lithium-Ion sehingga lebih hemat energi. Adapun, ukurannya sendiri adalah 1,865 mm x 715 mm x 1170 mm.

6.    Gesits
Sepeda motor listrik yang merupakan produksi lokal ini terbilang cukup fenomenal pada kemunculan awalnya. Sebagai informasi, sepeda motor listrik Gesits sudah dikembangkan prototipenya sejak tahun 2016. Setelahnya, protitipe itu terus dikembangkan hingga dapat diproduksi secara massal sekarang ini.

Terdapat 3 mode pada sepeda motor listrik Gesit, yaitu ECO, Urban, serta Sport. Di mode ECO, kecepatan maksimal sepeda motor listrik ini berada pada 45 km/jam. Sedangkan di mode Urban, kecepatan maksimalnya sampai 60 km/jam. Terakhir, pada mode Sport, sepeda motor listrik Gesits dapat melaju hingga maksimal 70 km/jam.

Sebagai informasi, jarak tempuh sepeda motor listrik Gesits diklaim dapat mencapai 100 km dengan menggunakan dua baterai. Adapun, baterai pada sepeda motor listrik ini menggunakan LI-NCM 72v 20 Ah yang dapat diisi daya dalam waktu sekitar 3-4 jam saja. Ukuran dari sepeda motor listrik Gesits sendiri sekitar 1,947 mm x 674 mm x 1,135 mm.

Beli Rekomendasi Sepeda Motor Listrik di Shopee
Itulah beberapa rekomendasi sepeda motor listrik di tahun 2022. Yang mana kira-kira menjadi favorit kamu? Yuk, langsung pesan saja sepeda motor listrik idamanmu lewat Shopee!

Keuntungan Berbelanja Sepeda Motor Listrik di Shopee
Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan berbelanja sepeda motor listrik di Shopee. Mulai dari pilihan voucher & cashback yang melimpah, gratis ongkir, kemudahan cek resi Shopee, hingga pilihan metode pembayaran yang beragam. Segera cek Shopee sekarang!

Lifestyle

Terkini

Baca tulis Alquran yang biasanya masuk dalam pendidikan Agama Islam, kini bakal masuk dalam kurikulum lokal Sekolah yang berada di Kabupaten Jember

News | 17:47 WIB

Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar di Kota Malang, Jawa Timur memastikan bahwa ruang perawatan untuk pasien terkonfirmasi positif COVID-19 masih tersedia

News | 17:29 WIB

Satu pasien kasus leptospirosis atau penyakit kencing tikus ditemukan di Kota Batu Jawa Timur ( Jatim ). Satu kasus ini muncul sejak Januari hingga November 2022.

News | 16:44 WIB

Nahas nian menimpa Dewi Shinta, seorang ibu hamil asal Probolinggo Jawa Timur ( Jatim ). Ia menjadi korban pohon tumbang di daerah setempat.

News | 15:14 WIB

Tingginya jumlah gamers dan jumlah pendapatan ini menjadi indikasi bahwa industri esports memiliki potensi yang cukup besar di Indonesia.

News | 15:00 WIB

Aksi begal sepeda motor terjadi di Kota Malang, Jawa Timur. Kali ini seorang perempuan menjadi korban usai membeli minuman di minimarket.

News | 14:33 WIB

Video penganiayaan yang dilakukan seorang pria kepada dua perempuan di Malang yang sempat viral beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.

News | 16:15 WIB

Kabar terbaru terkait Covid-19 datang dari para petugas medis di Oxford Amerika Serikat. Ternyata, efek samping Covid-19 bisa membuat orang kejang-kejang dan epilepsi

News | 13:48 WIB

Ratusan Aremania mendatangi Kantor Pos Malang di Jalan Merdeka Selatan, Kota Malang, Kamis (17/11/2022).

News | 13:13 WIB

Sebanyak 50 Aremania bersama keluarga korban Tragedi Kanjuruhan berangkat ke Jakarta. Mereka berencana membuat laporan ke Bareskrim Polri.

News | 11:03 WIB

Kabar terkait update Tragedi Kanjuruhan Malang masih tetap ramai kemarin, Selasa (15/11/2022).

News | 08:17 WIB

Viral video penganiayaan pemuda ke cewek di Malang

News | 08:07 WIB

Keluarga korban Tragedi Kanjuruhan Malang masih terus menyuarakan tuntutan keadilan kepada kepolisian setempat atas tragedi yang menewaskan keluarga mereka.

News | 16:51 WIB

Seorang wisatawan mengeluh saat berwisata ke Taman Wisata Air Wendit di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

News | 12:54 WIB

Video mesum yang diduga diperankan oleh oleh siswi SMK di Sampang, Madura, Jawa Timur beredar di media sosial.

News | 09:38 WIB
Tampilkan lebih banyak