facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gempar Bocah Jember Digondol Wewe Gombel, Begini Penjelasan Polisi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 06 Juli 2022 | 20:09 WIB

Gempar Bocah Jember Digondol Wewe Gombel, Begini Penjelasan Polisi
Ilustrasi bocah digodol wewe gombel di Jember. (pexels)

Sementara itu menurut Plt. Camat Sumberbaru Nuryadi, kabar penculikan yang dilakukan Wewe Gombel belum bisa dibenarkan informasinya.

SuaraMalang.id - Beredar video penemuan bocah yang sempat hilang diduga dibawa wewe gombel viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Video durasi 34 detik itu viral di media sosial TikTok. "soal bayi (balita) hilang umur hampir 2 tahun, diduga diculik oleh Wewe Gombel pas mau magrib ditemukan di pinggiran sungai kebun karet" tulis keterangan video mengutip dari Suarajatimpost.com jejaring Suara.com, Rabu (6/7/2022).

Informasi yang terhimpun, peristiwa itu terjadi sekitar dua hari yang lalu, di Dusun Manggungan, Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru.

"Itu kejadian dua hari yang lalu, ada warga yang kehilangan anaknya balita umur sekitar 2 tahunan. Kejadiannya jelang magrib. Anak itu tiba-tiba hilang, yang kabarnya dibawa Wewe Gombel," kata warga setempat, Nursamsi, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Detik-detik Truk Terguling di Jalur Gumitir Jember - Banyuwangi

Setelah dikabarkan hilang, lanjutnya, bersama warga sekitar. Balita malang itu dicari warga hingga masuk ke wilayah kebun karet dan sekitar jurang.

Dan menurut informasi Nursamsi, bayi tersebut hilang karena pada saat magrib bocah tersebut ditinggal ambil wudhu di dekatnya, tidak selang beberapa saat tiba tiba bayi itu hilang.

"Jaraknya dari rumah warga yang anaknya hilang, dari lokasi penemuan, kurang lebih 500 meteran. Posisinya ada di bawah jurang. Alhamdulillah kondisinya selamat," ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Sumberbaru AKP Fahctur Rahman mengatakan, jika video viral itu tidak benar, dan dikabarkan balita hilang diculik Wewe Gombel.

"Nggak juga mas, biasa anak kecil bermain sampai di perkebunan karet. Karena rumahnya berdekatan dengan perkebunan, dan saat itu sedang ada hajatan perkawinan," kata Fahctur.

Baca Juga: Hadir di Kota Jember, Collabonation Tour dari IM3 Diramaikan Raisa hingga K2 Reggae

"Hanya masyarakat sendiri yang beropini di bawah sama wewe gombel," sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait