facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan Desar Sore Ini, Sejumlah Rumah di Kabupaten Malang Rusak Diterjang Angin Kencang

Muhammad Taufiq Selasa, 05 Juli 2022 | 18:49 WIB

Hujan Desar Sore Ini, Sejumlah Rumah di Kabupaten Malang Rusak Diterjang Angin Kencang
Atap salah satu rumah warga Malang rusak diterjang angin kencang [Foto: ANTARA]

Sejumlah rumah warga di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur ( Jatim ) rusak berat akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras, Selasa (05/07/2022).

SuaraMalang.id - Sejumlah rumah warga di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur ( Jatim ) rusak berat akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras, Selasa (05/07/2022).

Catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, sedikitnya sepuluh rumah rusak dengan tingkat kerusakan beragam. Rata-rata rumah rusak pada bagian atapnya.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan. Ia menjelaskan, atap rumah rata-rata rusak terbang terbawa angin.

"Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan atap rumah warga terbang terbawa angin," kata Sadono dikutip dari Antara.

Baca Juga: Detik-detik Mencekam Kepanikan Warga saat Angin Puting Beliung Menerjang Singosari Malang

Sadono menjelaskan sepuluh rumah yang rusak tersebut berada di lingkungan RT12/4 Dusun Kreweh, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari. Kejadian angin kencang tersebut terjadi kurang lebih pada pukul 13.30 WIB.

Menurutnya, saat ini personel BPBD Kabupaten Malang masih melakukan pendataan terkait peristiwa tersebut. Tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian angin kencang tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian itu. Saat ini juga masih dilakukan pendataan kerusakan," katanya.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat atap dari sejumlah bangunan rumah di Dusun Kreweh rusak akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut. Ada sejumlah kerusakan kategori sedang, namun ada juga yang masuk dalam kategori ringan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan dalam peringatan dini Jawa Timur, Kabupaten Malang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang, dengan potensi banjir level waspada.

Baca Juga: Personel Pencarian Penyintas Asal Jakarta yang Hilang Saat Lari Lintas Alam di Gunung Arjuno Ditambah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait