facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peserta Lari Lintas Alam Dilaporkan Hilang di Gunung Arjuno

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 04 Juli 2022 | 16:41 WIB

Peserta Lari Lintas Alam Dilaporkan Hilang di Gunung Arjuno
Gunung Arjuno dilihat dari wilayah Kota Malang, Jawa Timur. [ANTARA/Vicki Febrianto]

Kepala Tahura Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi mengatakan bahwa peserta Marathon Mantra Summit bernama Yurbianto tersebut dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno.

SuaraMalang.id - Seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno. Persisnya di Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Minggu (3/7/2022).

Peserta yang hilang diketahui bernama bernama Yurbianto (46) asal Jakarta.

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi mengatakan bahwa peserta Marathon Mantra Summit bernama Yurbianto tersebut dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno kurang lebih pada pukul 21.00 WIB, Minggu (3/7/2022).

“Benar ada seorang peserta Mantra Summit yang dilaporkan hilang, atas nama Yurbianto. Dilaporkan hilang Minggu (3/7) malam kurang lebih pukul 21.00 WIB,” kata Wahyudi mengutip dari Antara, Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Gunung Tertinggi Kedua di Jawa Timur, Ini 4 Jalur Pendakian Gunung Arjuno

Wahyudi menjelaskan, saat ini pihaknya melakukan pencarian terhadap penyintas tersebut melalui dua titik operasi pencarian.

Penyisiran, lanjut dia, dilakukan dari jalur Lawang, Kabupaten Malang dan dari arah Sumber Brantas, Kota Batu, Jawa Timur.

Total personel pencarian yang dilibatkan ada kurang lebih sebanyak 29 personel yang terbagi menjadi dua tim.

Tim pencarian itu merupakan personel gabungan dari Tahura Raden Soerjo bersama dan sejumlah elemen terkait.

“Ada dua tim yang diberangkatkan untuk pencarian penyintas. Totalnya sebanyak 29 personel dikerahkan,” katanya.

Baca Juga: Kemarin Pendaki Gunung Arjuno yang Sempat Dilaporkan Hilang Akhirnya Ditemukan hingga 12 Kali Letusan Gunung Semeru

Sebagai informasi, Yurbianto seharusnya melapor pada Pos Gombes setelah dari puncak Gunung Arjuno pada Minggu (3/7). Namun, hingga kurang lebih pukul 19.00 WIB waktu setempat, penyintas tidak melakukan pelaporan pada pos yang dimaksud.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait