facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pendaftar Sayembara Desain Pusat Latihan Arema FC Tembus 1.000 Orang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 29 Juni 2022 | 14:40 WIB

Pendaftar Sayembara Desain Pusat Latihan Arema FC Tembus 1.000 Orang
Logo Arema FC. [Foto; Antara]

Sudarmaji mengapresiasi tingginya minat sayembara desain pusat latihan Arema FC, kendati waktunya cukup mepet, yakni dibuka pada 27 Mei lalu.

SuaraMalang.id - Sayembara desain training and sport center J-99 Arema FC diserbu pendaftar. Tercatat hingga penutupan pendaftaran Senin (27/6/2022) tembus 1.000 orang peminat.

 “Sejak awal dibuka antusias pendaftar yang kita himpun melalui situs resmi Arema FC sangat luar biasa, hingga hari terakhir sudah masuk 1.000 pendaftar,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam keterangan resminya, Rabu (29/6/2022).

“Meski tidak semuanya mengirimkan karya karena waktu yang dibatasi, namun animonya menegaskan bahwa sepak bola tidak hanya terpaku dari sisi olahraga saja, tapi juga keilmuan lainnya termasuk desain arsitektur,” imbuh Sudarmaji.

Sudarmaji mengapresiasi tingginya minat sayembara desain pusat latihan Arema FC, kendati waktunya cukup mepet, yakni dibuka pada 27 Mei lalu.

Baca Juga: Arema FC Kenalkan Jersey Kiper Musim 2022/2023, Desain Terinspirasi Keindahan Pantai di Malang

Namun, hal itu tidak mengurangi semangat pendaftar untuk menghasilkan karya untuk memperebutkan hadiah dengan total Rp100 juta.

Seperti diberitakan, J99 Corp dan Arema FC secara resmi membuka sayembara desain training and sport center Arema FC yang dimulai pada Jumat (27/5/2022), kegiatan tersebut menggandeng akademisi dan praktisi arsitektur dari kampus ternama ITN Malang.

Project manager sayembara desain training and sport center Arema FC, Ganesya Widya Pramana menjelaskan bahwa dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK) sudah dijelaskan gambaran desain yang coba untuk direalisasikan, yakni tidak hanya memiliki orientasi pada sepak bola tetapi juga melingkupi beberapa cabang olahraga lain seperti bulutangkis, voli, basket hingga badminton.

Di sisi lain, sayembara sengaja dipilih tidak lepas untuk menjaga kultur Arema FC dan Aremania yang selama ini dikenal memiliki tradisi kuat untuk ‘urun rembug’ dalam menentukan gagasan.

“Kami garis bawahi bahwa secara konsep tidak hanya untuk sepak bola, tetapi juga akan ada cabang olahraga lain di dalam training and sport center  ini. Ini kita sayembarakan karena ingin mengakomodir gambaran dari Aremania, desain seperti apa yang mereka inginkan,” ungkap Ganesya selaku Direktur Operasional J99 Corp dalam sesi konferensi pers di Kandang Singa siang tadi.

Baca Juga: NU dan Muhammadiyah Merespons Gaduh Nikah Beda Agama hingga Kabar Duka dari Kiper Arema FC Adilson Maringa

Ganesya menjelaskan, bahwa sayembara dengan total hadiah  berada di angka 100 Juta Rupiah ini  tidak hanya bertujuan untuk mencari desain terbaik dan ideal sesuai dengan konsep, tetapi juga bertujuan edukasi, hal ini yang membuat J99 Corp dan Arema FC menggandeng Teknik Sipil ITN khususnya Fakultas Arsitektur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait