facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditahan Imbang Barito, Pelatih Madura United Akui Lini Pertahanan Lawan Solid

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:30 WIB

Ditahan Imbang Barito, Pelatih Madura United Akui Lini Pertahanan Lawan Solid
Suasana laga Piala Presiden 2022 antara Borneo FC Samarinda kontra Madura United di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021) malam. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui timnya kesulitan menciptakan peluang mencetak gol lantaran Barito Putera tampil sangat solid.

SuaraMalang.id - Barito Putera versus Madura United berakhir imbang dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (25/6/2022).

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui timnya kesulitan menciptakan peluang mencetak gol lantaran Barito Putera tampil sangat solid dan disiplin menjaga area pertahanan.

" Kami cukup dominan dalam menguasai pertandingan khususnya di sektor lapangan tengah, namun ketika memasuki wilayah pertahanan lawan, para pemain sulit menembus jantung pertahanan karena lawan bermain sangat rapat dan disiplin menjaga pertahanan," kata Fabio Lefundes usai pertandingan, mengutip dari Antara.

Tim Madura United, kembali gagal meraih kemenangan perdananya, setelah melalui dua pertandingan dengan hasil kalah dan seri.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Jakarta vs Borneo FC, Piala Presiden 2022 Malam Ini

Namun demikian, gol yang dicetak oleh Selwan Sinan Aljaberi itu merupakan gol pertama yang berhasil dicetak oleh Madura FC pada Piala Presiden 2022, karena dalam dua laga sebelumnya baik menghadapi Borneo FC maupun Rans Nusantara tidak satupun gol bisa diciptakan.

Sebaliknya, gol yang dicetak pemain Barito Putera, Rafael Silva merupakan kebobolan gol kedua bagi tim Madura United melalui eksekusi penalti, sebelumnya tim Madura juga kebobolan oleh eksekusi penalti pemain Borneo FC Jonathan Bustos.

Rafael Lefundes mengatakan para pemainnya sudah bekerja keras untuk meraih kemenangan menghadapi Barito Putera, namun sejumlah peluang tidak bisa dimaksimalkan dan timnya harus menelan hasil imbang.

" Dalam situasi seperti ini perlu adanya opsi untuk memecahkan kebuntuan, dan terus terang kami sudah melakukan pergantian pemain di babak kedua, hasilnya juga lebih maksimal untuk menekan tim lawan," kata Fabio.

Madura United masih menyisakan satu kali pertandingan Grup B Piala Presiden menghadapi Persija Jakarta, dan Fabio Lefundes mengharapkan para pemainnya tidak menyia-nyiakan momen itu untuk melepaskan poin.

Baca Juga: Barito Putera Tuntaskan Laga Grup B Tanpa Kekalahan, Dejan Antonic Angkat Topi untuk Pemain

" Kami akan terus melakukan evaluasi, karena kami sangat berharap hasil positif di laga terakhir," jelas Lefundes.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait