facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Manajemen Arema FC Bangun Training Center Seluas 2,8 Hektare di Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 27 Mei 2022 | 22:14 WIB

Manajemen Arema FC Bangun Training Center Seluas 2,8 Hektare di Malang
Arema FC kembali memperkenalkan pemain baru yakni Irsyad Maulana dan Saeful Anwar. [Dok Arema FC]

Manajer Elite Pro Akademi Arema, Ganesya Widya Pramana mengatakan bahwa training center tersebut dibangun bukan hanya untuk pengembangan sepak bola saja.

SuaraMalang.id - Manajemen Arema FC segera membangun pusat pelatihan atau training center terintegrasi pada lahan sekitar 2,8 hektare. Lokasi persisnya di wilayah Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Manajer Elite Pro Akademi Arema, Ganesya Widya Pramana mengatakan bahwa training center tersebut dibangun bukan hanya untuk pengembangan sepak bola saja.

"Training center ini, akan dipergunakan untuk multi olahraga dan terintegrasi," kata Ganesya mengutip dari Antara, Jumat (27/5/2022).

Ganesya menjelaskan, ada sejumlah fasilitas yang dipersiapkan, diantaranya adalah lapangan utama, dua lapangan sepak bola kecil.

Baca Juga: Dear PSSI! Timnas Indonesia TC di Training Center Safin Pati Saja, Semuanya Gratis

Kemudian, sejumlah fasilitas lainnya yang bisa dipergunakan para pendukung Arema FC untuk menggelar sejumlah kegiatan.

Menurutnya, training center tersebut nantinya juga akan dipergunakan untuk mengembangkan Akademi Arema FC. Rencananya, training center itu juga akan dipergunakan tim Singo Edan Arema FC untuk berlatih.

"Presiden Arema FC menyampaikan, salah satu mimpi kita adalah memiliki tim akademi yang kuat. Oleh karena itu, kita menyediakan fasilitasnya," katanya.

Ia menjelaskan, training center yang disebutkan tidak jauh berada dari pintu tol Madyopuro, Kota Malang tersebut nantinya bakal berada di area fasilitas umum yang memang sengaja dibangun oleh J99 Corp.

Training center tersebut, akan dibangun di tanah milik J99 Corp. Arema FC sebagai klub yang dikelola oleh pemilik J99 memiliki hak pakai atas training center untuk jangka waktu tertentu sesuai kontrak yang disepakati.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas Brawijaya yang Ditangkap Densus 88 Dikenal Kritis, Sangat Tertarik Mempelajari Seluk-beluk Teroris

Saat ini, lanjutnya, pihak manajemen J99 Corp sedang menyelesaikan proses perizinan lahan. Proses pembangunan training center tersebut, rencananya akan dilakukan mulai Juli 2022, dengan perkiraan waktu selama 1,5 tahun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait