facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Alternatif di Desa Tambakukir Probolinggo Tertimbun Longsor

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 22 Mei 2022 | 16:08 WIB

Jalan Alternatif di Desa Tambakukir Probolinggo Tertimbun Longsor
Ilustrasi longsor- longsor di Kabupaten Probolinggo. (Antara)

Kepala Desa Tambak Ukir, Tamim mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat bencana tanah longsor tersebut.

SuaraMalang.id - Tebing di kawasan Desa Tambakukir, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur longsor. Akibatnya, jalan alternatif desa setempat tertutup material dan tak bisa dilewati.

Seperti diwartakan Beritajatim.com, longsor terjadi sekitar pukul 16.34 WIB. Penyebabnya hujan deras yang mengguyur kawasan setempat.

Kepala Desa Tambak Ukir, Tamim mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat bencana tanah longsor tersebut.

“Karena yang tertimbun longsor itu jalan alternatif warga. Alhamdulillah kejadian tadi sore itu tidak memakan korban jiwa,” kata Tamim, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: 2 Desa di Sukajaya Bogor Diterjang Longsor

Kekinian, Tamim melanjutkan, warga bergotong royong membersihkan jalan dari material longsor. Tinggi longsor mencapai sekitar 10 meter itu.

“Sementara ini kami lakukan gotong royong untuk membersihkan tanah yang menutupi jalan agar warga tetap dapat melintas. Kalau tidak dibersihkan maka warga tidak bisa lewat,” paparnya.

Tamim menjelaskan, pihaknya sudah melapor ke Pemerintah Kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo.

“Tadi sudah saya koordinasikan dengan Pak Camat dan BPBD Kabupaten Probolinggo. Berhubung titik kejadian lumayan jauh dan terjal, jadi besok baru akan dicek bersama saya,” tandasnya.

Diketahui, longsor kali ini merupakan yang kali kedua yang terjadi di Desa Tambak Ukir dalam kurun waktu tak sampai dua pekan. Pada Senin (9/5/22) kemarin, Tanggul Penahan Tanah juga longsor pasca diguyur hujan deras. 

Baca Juga: 14 Kasus Kekerasan Pada Anak di Probolinggo, Komnas PA Probolinggo: Kasusnya Naik 50 Persen...

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait