facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar dari Arena SEA Games, Dua Atlet Sepeda Asal Lumajang Raih Emas

Muhammad Taufiq Selasa, 17 Mei 2022 | 15:49 WIB

Kabar dari Arena SEA Games, Dua Atlet Sepeda Asal Lumajang Raih Emas
Dua atlet Lumajang raih medali emas dan perak SEA Games Vietnam [Foto: Antara]

Kabar gembira datang dari arena SEA Games Vietnam. Dua atlet sepeda kebanggaan warga Lumajang Jawa Timur ( Jatim ) berhasil merebut medali emas.

SuaraMalang.id - Kabar gembira datang dari arena SEA Games Vietnam. Dua atlet sepeda kebanggaan warga Lumajang Jawa Timur ( Jatim ) berhasil merebut medali emas dan perak.

Kedua atlet tersebut yakni Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad. Duo Lumajang ini berhasil merebut medali dalam kategori MTB Cross Country Olympic (XCO) putra yang berlangsung di Hoa Binh Gymnastics and Sports Center, Provinsi Hoa Binh, Vietnam, Senin (16/05/2022).

"Keduanya berhasil mendapatkan nomor usai melintasi sirkuit MTB sepanjang 20,8 Kilometer. Zaenal Fanani mencatatkan waktu 1 jam 16 menit 41 detik, sementara Ihza Muhammad berhasil mencatatkan waktu 1 jam 19 menit 14 detik, selisih 2 menit 33 detik dari Zaenal Fanani," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang Nurman Riyadi dalam rilisnya, Selasa (17/05/2022).

Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan kedua atlet sepeda kebanggaan Kabupaten Lumajang tersebut, sehingga berharap apa yang sudah diraih Zaenal Fanani dengan medali emas dan Ihza Muhammad dengan medali perak itu dapat menjadi motivasi untuk berprestasi di tingkat internasional.

Baca Juga: SEA Games 2021: Indonesia Tambah Dua Medali Emas Lewat Menembak dan Boling

"Sebagai orang Lumajang harus berbangga karena mempunyai atlet yang bisa membanggakan Lumajang dan Indonesia. Hal itu semoga bisa dicontoh untuk teman-teman atlet yang lain," tuturnya.

Sementara Ihza Muhammad saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya mengatakan sangat bersyukur atas hasil dari kerja keras yang selama ini telah dilakukan nya.

"Alhamdulillah bersyukur, akhirnya bisa terwujud, tetap semangat dengan apa yang diyakini, insya Allah bisa menjadi juara," katanya

Ihza mengatakan dirinya sempat gugup dalam SEA Games tersebut karena pertama kali setelah dua tahun terkahir tidak mengikuti ajang kompetisi balap sepeda di tingkat internasional akibat pandemi.

"Jujur saya panas dingin, apalagi sudah hampir dua tahun tidak berkompetisi di tingkat internasional," katanya singkat.

Baca Juga: Rekap SEA Games 2021: Indonesia Urutan Kelima, Pencak Silat Gagal Capai Target

Tambahan satu emas dan perak tersebut membuat tim balap sepeda Indonesia secara keseluruhan sudah meraih 2 emas dan 2 perak. Sebelumnya, emas juga diraih Tiara Andini Prastika yang turun pada nomor downhill putri, sedangkan perak dari Andy Prayoga dari downhill putra. ANTARA

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait