facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran Mobil di Malang, Pengemudi Lolos dari Kobaran Api

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 28 April 2022 | 20:48 WIB

Kebakaran Mobil di Malang, Pengemudi Lolos dari Kobaran Api
Kondisi mobil pasca kebakaran di depan Masjid Al Khoirot Jalan Ki Ageng Gribig Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Kamis (28/4/2022). [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Salah satu saksi sekaligus penjual sempol di sekitar lokasi, Rofiq (30) menjelaskan, mobil tersebut mogok di depan masjid.

SuaraMalang.id - Sebuah mobil hijet terbakar di depan Masjid Al Khoirot Jalan Ki Ageng Gribig Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Kamis (28/4/2022). Kebakaran terjadi setelah buka puasa bersama di masjid tersebut.

Salah satu saksi sekaligus penjual sempol di sekitar lokasi, Rofiq (30) menjelaskan, mobil tersebut mogok di depan masjid. Kemudian terdengar orang-orang berteriak kebakaran.

"Lalu pengemudi keluar laki-laki dan selamat saat kebakaran. Langsung minta tolong," kata dia, Kamis (28/4/2022).

Dia pun tidak tahu pasti penyebab kebakaran mobil itu. Dia hanya tahu bahwa saat memadamkan api yang cukup besar di mobil itu adalah dari jamaah masjid tersebut saat berbuka puasa.

Baca Juga: Tips Mudik Aman Ala Suzuki, Pastikan Mobil Dalam Kondisi Prima

"Ada yang membawa selang masjid dan peralatan seadanya. Jadi pas buka itu langsung bantu beberapa jamaa hitu," kata dia.

Pemadaman pun dilakukan kurang lebih 30 menit. Setelah dipadamkan, mobil berwarna biru itu langsung diderek dengan mobil pribadi.

"Langsung diderek sama keluarganya kalau gak salah," kata dia.

Terpisah, Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi membenarkan kebakaran itu. Dia menjelaskan, awalnya pengendara mobil bernama Daniel (40) warga Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang mogok.

Daniel baru mengisi bensin di sekitar masjid. Namun beberapa meter kemudian mobilnya mogok dan bensinnya bocor.

Baca Juga: Ashanty Serahkan 4 Ton Bantuan Sembako hingga Obat-obatan untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong

"Kemudian distarter di depan masjid. Mungkin karena korsleting listrik di mesin akhirnya menyambar bensin yang bocor akhirnya kebakaran," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait