facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cek Penanganan Tanah Longsor di Tol Pandaan-Malang, Wagub Jatim Pastikan Segera Pulih

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 09 Maret 2022 | 22:21 WIB

Cek Penanganan Tanah Longsor di Tol Pandaan-Malang, Wagub Jatim Pastikan Segera Pulih
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (kiri) saat meninjau kondisi di area tanah longsor yang berada di KM 78+900 Tol Pandaan-Malang, Rabu (9/3/2022). [ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim]

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau kondisi ruas jalan tol Pandaan-Malang KM 78+900 yang terlanda bencana tanah longsor, Rabu (9/3/2022).

SuaraMalang.id - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau kondisi ruas jalan tol Pandaan-Malang KM 78+900 yang terlanda bencana tanah longsor, Rabu (9/3/2022).

"Karena longsor kemarin, drainasenya harus dipulihkan kembali. Kami lihat sudah ada alat berat di sini supaya airnya tidak sampai ke jalan," ujarnya mengutip dari Antara, Rabu.

Wagub Emil Dardak memantau proses penanganan serta perbaikan drainase agar air tidak masuk ke badan jalan dan mengganggu aktivitas jalan tol. Penanganan longsor dilakukan oleh tim gabungan dari Jasa Marga, Dinas PU Bina Marga.

"Karena kalau kita lihat, air ini juga ke sisi lajur Malang-Surabaya. Sehingga ini diperlukan penanganan karena airnya juga ke jalan," sambung dia.

Baca Juga: Satu Orang Ditemukan Tewas Terseret Arus Banjir Bandang di Lawang Malang

Ia menjelaskan, sebanyak empat alat berat jenis ekskavator dan tujuh dump truck digunakan untuk mempercepat proses pengangkutan material tanah longsor.

Mantan Bupati Trenggalek tersebut mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan Jasa Marga menindaklanjuti kejadian longsor yang terjadi dan berharap jalur dapat segera digunakan kembali oleh pengguna jalan tol.

"Kami berterima kasih kepada Jasa Marga yang sudah sangat intensif menangani. Mudah-mudahan bisa segera pulih dan pengendara bisa menggunakan jalur ini," kata suami Arumi Bachsin tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Jasa Marga Pandaan-Malang Netty Renova dalam keterangannya menyampaikan bahwa saat ini masih fokus pada pembersihan badan jalan demi keselamatan pengguna jalan.

"Untuk lajur satu masih ditutup karena masih dilakukan pembersihan material yang masuk ke badan jalan. Ini untuk menghindari jika terjadi curah hujan tinggi akan terjadi longsoran lanjutan," tuturnya.

Baca Juga: Alat Berat Sudah Dikerahkan untuk Membersihkan Lumpur Pasca-Banjir Bandang di Lawang Malang

Sedangkan, untuk penanganan selanjutnya masih dalam proses evaluasi lebih lanjut dari tim ahli guna penentuan penanganan lebih tepat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait