facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berawal dari 2 Siswa SMP Ngawi Positif Covid, 20 Teman dan Gurunya Menyusul Terpapar Corona

Muhammad Taufiq Jum'at, 28 Januari 2022 | 17:55 WIB

Berawal dari 2 Siswa SMP Ngawi Positif Covid, 20 Teman dan Gurunya Menyusul Terpapar Corona
Ilustrasi Covid-19 (Pixabay)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi Jawa Timur ( Jatim ) melakukan tes usap PCR kepada siswa dan guru di SMP Negeri 5. Ini setelah dua siswanya positif terpapar Covid-19.

SuaraMalang.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi Jawa Timur ( Jatim ) melakukan tes usap PCR kepada siswa dan guru di SMP Negeri 5. Ini setelah dua siswanya positif terpapar Covid-19.

Termasuk keluarga kedua siswa tersebut juga menjadi sasaran tracing. Hasilnya di luar dugaan. Sebanyak 20 siswa, 4 guru dan 4 keluarga kedua siswa tersebut juga dinyatakan positif Corona.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Ngawi Yudhono. Ia membenarkan hal tersebut. Mereka ini dites dan diambil sampelnya setelah dua siswa lebih dulu positif.

"Mereka ini kami ambil sampel tes usapnya pada Kamis (27/1/2022) kemarin. Saat ini diketahui 30 orang diantaranya ternyata positif Covid-19. Hari ini (28/1/2022) kami lanjutkan tracing ke seluruh guru SMPN 5 Ngawi," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Kamis (28/1/2022)

Baca Juga: Tersangka Pembunuh Pacar di Sukowono Jember, Terancam Hukuman Mati

Dia menyebut untuk siswa dan guru yang positif Covid-19 mayoritas tak bergejala. Sehingga, ada yang mendapatkan pengawasan dari puskesmas sekitar dan sebagian ada yang mendapatkan perawatan di ruang isolasi RS At Tin Husada Ngawi.

Saat ini pembelajaran di SMPN 5 Ngawi juga sudah dihentikan sementara waktu. "Dan kami menunggu hasil tracing dari 40 guru di sekolah tersebut. Mereka semua adalah kontak erat dari empat orang guru ini," katanya menegaskan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait