facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liga 1: Persiraja dan Persela Lamongan Berbagi Poin di Stadion I Gusti Ngurah Rai

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 26 Januari 2022 | 22:20 WIB

Liga 1: Persiraja dan Persela Lamongan Berbagi Poin di Stadion I Gusti Ngurah Rai
Pesepak bola Persiraja Banda Aceh Assanur Rijal berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Riki Dwi Saputro pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022). [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa]

Persela Lamongan sempat dua kali unggul melalui gol bunuh diri pemain sayap Rizky Yusuf Nasution. Kemudian melalui sundulan Valentino Telaubun.

SuaraMalang.id - Persiraja lawan Persela Lamongan berakhir imbang dengan skor 2-2 pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022). Kedua tim penghuni dasar klasemen sementara ini harus puas berbagai poin.

Persela Lamongan sempat dua kali unggul melalui gol bunuh diri pemain sayap Rizky Yusuf Nasution. Kemudian melalui sundulan Valentino Telaubun.

Sedangkan Persiraja Banda Aceh menyamakan kedudukan berkat upaya dari Akhirul Wadan serta Assanur Rijal. Kedua gol penyeimbang itu tercipta melalui sundulan.

Akibat hasil imbang tersebut, Persela Lamongan naik ke peringkat 16 dengan torehan 17 poin. Sedangkan Persiraja Banda Aceh masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin dari 21 laga.

Baca Juga: Pelatih Persib Klaim Sudah Kantongi Cara untuk Redam Persikabo

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo sedang dan saling melancarkan serangan, namun baik Persiraja Banda Aceh maupun Persela Lamongan tidak mampu menciptakan peluang yang membahayakan di 20 menit pertama.

Persela Lamongan unggul lebih dulu pada menit ke-29 melalui gol bunuh diri dari pemain sayap Persiraja Rizky Yusuf Nasution yang gagal mengantisipasi umpan silang Riyanto Abiyoso, yang mengubah skor menjadi 1-0.

Persela Lamongan hampir menggandakan keunggulannya pada menit ke-41 lewat sundulan Malik Risaldi, namun upayanya itu masih bisa dihalau oleh gelandang Bruno Dybal.

Persiraja Banda Aceh menyamakan kedudukan pada menit 45+1 melalui sundulan Akhirul Wadhan, yang memanfaatkan umpan dari Bruno Dybal dan mengubah skor menjadi 1-1, yang bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Sering Nonton Pertandingan Liga 1, Gelandang Timor Leste Filomeno Junior Ngebet Gabung Persija Jakarta

Pada babak kedua, Persela Lamongan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mencetak gol pada menit ke-53 setelah upaya Valentino Telaubun mampu menjebol gawang dari Fakhrurrazi Quba.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait