facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Teror Curanmor di Probolinggo, Dalam Sepekan Bisa 2 Sampai 4 Motor Warga Dicolong

Muhammad Taufiq Rabu, 26 Januari 2022 | 16:00 WIB

Teror Curanmor di Probolinggo, Dalam Sepekan Bisa 2 Sampai 4 Motor Warga Dicolong
Ilustrasi curanmor. [Istimewa]

Warga Kabupaten Probolinggo Jawa Timur ( Jatim ) tidak tenang diteror kasus pencurian sepeda motor beberapa waktu terakhir ini.

SuaraMalang.id - Warga Kabupaten Probolinggo Jawa Timur ( Jatim ) tidak tenang diteror kasus pencurian sepeda motor beberapa waktu terakhir ini.

Dalam sepekan, kasus pencurian bisa menyasar dua sampai tiga sepeda motor. Misalnya akhir-akhir ini di Kecamatan Kraksaan. Dalam waktu sepekan saja dua sampai empat motor milik warga dicuri orang.

Salah satu korban bernama Adi Chandra Kurniawan (50). Warga Desa Bulu Kecamatan Kraksaan tersebut mengaku kehilangan sepeda motor pada Jumat (21/1/2022) kemarin.

Dalam tempo bersamaan, tetangganya juga mengalami kemalangan serupa. Tetangganya itu ngekos di samping rumahnya kehilangan satu sepeda motor.

Baca Juga: Bencana Angin Puting Beliung Memorakporandakan Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo

Ia mengaku, para maling melancarkan aksinya dengan membobol gembok pagar besi rumah sehingga bisa leluasa membawa kabur motor yang terparkir di garasi dalam pagar.

Teror curanmor ini segera direspons Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto. Ia membenarkan maraknya aksi pencurian sepeda motor di wilayahnya itu.

Ia menjelaskan, dalam satu minggu saja ada sekitar dua sampai tiga kali kejadian curanmor, "Kejadian curanmor yang terjadi di Kraksaan memang benar adanya, saya sudah datang ke TKP sendiri," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Rabu (26/01/2022).

Ia menduga para pelaku curanmor tersebut berasal dari daerah di luar Probolinggo, terutama di luar Kraksan. Sebab di Kraksan, Ia melanjutkan, banyak rumah yang tidak dikunci.

"Kendaraan dibiarkan, pelaku dalam semalam bisa ambil dua (sepeda motor)," katanya menegaskan.

Baca Juga: Waspada Omicron, Wali Kota Probolinggo Terbitkan Aturan WFH Bagi Wanita Hamil

Maka dari itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, jangan sampai memberikan akses kepada para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait