facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kaliah Harus Datang ke 3 Lokasi Wisata Sumber Air Ciamik di Malang Ini

Muhammad Taufiq Minggu, 23 Januari 2022 | 11:10 WIB

Kaliah Harus Datang ke 3 Lokasi Wisata Sumber Air Ciamik di Malang Ini
Keindahan alam bawah air Sumber Sira. (Foto : @adi_mrizal).

Bicara wisata alam di kawasan Malang Raya tidak akan ada habisnya. Sebab memang ada banyak sekali lokasi wisata menarik dari daerah pegunungan tersebut.

SuaraMalang.id - Bicara wisata alam di kawasan Malang Raya tidak akan ada habisnya. Sebab memang ada banyak sekali lokasi wisata menarik dari daerah pegunungan tersebut.

Mulai dari wisata gunung, agrowisata, arumjeram, danau, kemudian air terjun dan terakhir wisata sumber air murni. Untuk yang terakhir ini, kalian para pecinta alam wajib datang.

Di Malang Raya ada sejumlah wisata sumber air murni yang langsung dari dalam tanah. Sedikirnya ada tiga lokasi wisata sumber air yang bisa menjadi tempat reresing kamu dan keluarga.

Nah, berikut ini tiga wisata sumber air ciamik di Malang, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com:

Baca Juga: Ini 10 Jurusan Favorit UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Sumber Maron

Wisatawan ketika memadati Sumber Maron. (Foto: Jatim NU).
Wisatawan ketika memadati Sumber Maron. (Foto: Jatim NU).

Wisata Sumber Maron terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Letaknya sangat dekat dengan Kepanjen yang merupakan Ibukota Kabupaten Malang. Destinasi ini jadi jujugan Wisatawan.

Terutama anak-anak maupun muda-mudi yang hobi bermain air. Debit air yang melimpah, membuat Wisatawan senang bermain air di tempat tersebut. Terlebih bisa bermain tubing dengan mengelilingi sumber Maron.

Tidak hanya bermain air, di tempat tersebut juga dikembangkan mikrohidro yang bisa menghasilkan energi listrik. Listrik yang dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan tempat wisata Sumber Maron tersebut.

Sumber Jenon

Baca Juga: Foto Bareng Kapolresta Malang, Raffi Ahmad Bongkar Kenangan Masa Lalu

Masyarakat saat mengikuti Ritual Nyladran di Sumber Jenon sebelum Pandemi. (Foto: dok TIMES Indonesia)
Masyarakat saat mengikuti Ritual Nyladran di Sumber Jenon sebelum Pandemi. (Foto: dok TIMES Indonesia)

Sumber Jenon terletak di Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Destinasi wisata sumber air satu ini memiliki keindahan alam yang sangat indah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait