facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belasan Desa di Pasuruan Terendam Banjir Setinggi 1,5 Meter Tiga Hari Ini

Muhammad Taufiq Selasa, 18 Januari 2022 | 13:48 WIB

Belasan Desa di Pasuruan Terendam Banjir Setinggi 1,5 Meter Tiga Hari Ini
Banjir di Grati Kabupaten Pasuruan Jawa Timur [Foto: Beritajatim]

Hujan deras mengguyur Pasuruan sejak beberapa hari terakhir. Kondisi ini menyebabkan banjir cukup besar di daerah tersebut.

SuaraMalang.id - Hujan deras mengguyur Pasuruan sejak beberapa hari terakhir. Kondisi ini menyebabkan banjir cukup besar di daerah tersebut.

Di wilayah Grati Pasuruan misalnya, selama tiga hari ini diguyur banjir dengan tinggi mencapai 1,5 meter. Sebanyak tiga desa yang kebanjiran.

Air di sungai kecil Kecamatan Grati, Rejoso, dan Winongan meluap. Bahkan genangan banjir terparah di Desa Kedawung Kulon Grati sudah berlangsung selama 3 hari.

"Banjir sudah hari ke 3 berturut-turut di wilayah Kedawung. Sampai saat ini banjir masih belum surut," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Dua Pria Berpakaian Necis Terekam CCTV Curi Sepeda Motor di Pasuruan

Akibat banjir yang tak kunjung surut ini sejumlah warga di desa Kedawung Kulon, Grati mulai memilih untuk mengungsi ke tempat kerabatnya.

"Kebanyakan warga pilih mengungsi ke kerabat. Sedangkan yang muda semua siaga di ruas-ruas jalan untuk berjaga-jaga membantu evakuasi warga," katanya menegaskan.

Genangan air banjir mencapai puncaknya hingga setinggi 1,5 meter di Dusun Kebrukan, Kedawung Kulon dan Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, pada Senin (17/1/2022) malam.

Banjir juga sempat merendam jalur pantura sehingga menyebabkan arus jalan raya Pasuruan-Probolinggo mengalami kemacetan.

"Di Desa Kebrukan, banjir sampai setinggi leher orang dewasa. Jalanan Pasuruan-Probolinggo juga mengalami kemacatan," katanya.

Baca Juga: Rumah Semi Permanen di Pasuruan Sampai Ambruk Diterjang Angin Kencang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait