alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kalahkan PSS Dua Gol Tanpa Balas, Arema FC Bertengger di Puncak Klasemen Liga 1

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 13 Januari 2022 | 22:14 WIB

Kalahkan PSS Dua Gol Tanpa Balas, Arema FC Bertengger di Puncak Klasemen Liga 1
Penyerang Arema FC KH Yudo merayakan gol bersama rekan setimnya pada pekan 19 Liga 1 melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (13/1/2022). [Arema FC]

Arema FC berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 40 poin. Tim Singo Edan bersaing ketat dengan Persib Bandung yang mengoleksi 37 poin.

SuaraMalang.id - Arema FC bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 usai mengalahkan PSS Sleman 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022). 

Gol pertama tercipta pada menit 53 melalui kerjasama Dendi Santoso dan KH Yudo. Berselang tiga menit, Arema menggandakan kedudukan melalui Dendi Santoso. Umpan Muhammad Rafli dari sisi kanan pertahanan PSS mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Dendi.

Arema FC berada di puncak klasemen dengan  mengumpulkan 40 poin. Tim Singo Edan bersaing ketat dengan Persib Bandung yang mengoleksi 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Arema Nganem! Gol Yudo dan Dendi Santoso Benamkan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang saat awal-awal babak pertama. Kedua tim tidak banyak mendapatkan peluang berbahaya.

Jelang  babak kedua Arema FC lakukan pergantian dengan memasukkan Sandi Sute dan Muhammad Rafli. Upaya membuahkan hasil, serangan Arema FC menjadi lebih hidup.

Arema FC memecah kebuntuan di menit 53, berkat umpan Dendi Santoso, Yudo mencetak gol setelah berduel dengan pemain belakang PSS. Tembakannya tidak mampu dijangkau oleh kiper PSS Mizwar Saputra.

Hanya berselang tiga menit, giliran Dendi Santoso berhasil mencetak gol. Keberhasilan Dendi tidak lepas dari kerjasama apik lini depan pemain Arema FC. Muhammad Rafli berikan umpan tarik yang langsung disambut oleh Dendi Santoso.

PSS bukannya tanpa peluang. Wander Luiz mengancam gawang Arema FC pada menit 66. Sepakan kerasnya bisa ditangkap dengan mudah oleh Teguh Amirudin yang menggantikan posisi Adilson Maringa yang absen di laga itu.

Baca Juga: Bungkam PSS Sleman Dua Gol Tanpa Balas, Arema FC Gusur Persib Bandung dari Puncak Klasemen Liga 1

Jelang pertandingan berakhir, Dedik Setiawan yang masuk menjadi pemain pengganti memiliki dua peluang emas. Namun masih belum bisa bersarang di gawang PSS. Hingga pertandingan berakhir skor keunggulan Arema FC tidak berubah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait