alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dosen Universitas Jember Tewas Kecelakaan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 11 Januari 2022 | 23:18 WIB

Dosen Universitas Jember Tewas Kecelakaan
Ilustrasi dosen Unej tewas kecelakaan. [Envato Elements]

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Sudarsono dilaporkan tewas kecelakaan lalu lintas di Jalan Mastrip, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (11/1/2022).

SuaraMalang.id - Kabar duka datang dari Universitas Jember (Unej). Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Sudarsono dilaporkan tewas kecelakaan lalu lintas di Jalan Mastrip, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (11/1/2022).

Kronologinya, Sudarsono yang mengendarai sepeda motor berplat nopol P 5289 HI mengalami insiden kecelakaan dengan pengendara motor trail.

“Saya tidak tahu bagaimana kejadiannya, tapi suara tabrakan terdengar keras sekali,” kata salah seorang saksi, Wuwul Suraeng Koko, mengutip dari Beritajatim.com --jejaring media Suara.com, Selasa.

Akibat kecelakaan itu, lanjut dia, Sudarsono mengalami luka parah pada bagian kepala. Kedua korban yang terlibat 'adu banteng' itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit dr. Soebandi, Jember.

Baca Juga: Mau Vaksin, Emak-emak Tewas Ditubruk dari Belakang, Gegara Belok Mendadak di Ponorogo

“Saya menemukan dua bungkus roti tawar tak jauh dari Pak Soni (sapaan akrab Sudarsono),” kata Wuwul.

Sementara, Humas Universitas Jember menyampaikan, jenazah Sudarsono akan dimakamkan pada pukul 09.00 WIB, Rabu (12/1/2022). Almarhum meninggalkan seorang istri dan enam orang anak.

Sekadar informasi, Sudarsono lahir pada 21 Maret 1964. Pria ini adalah staf pengajar di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan pernah memimpin Jurusan Bahasa Inggris pada 1995 hingga 1999, Lab Bahasa Inggris pada 2008 hingga 2011, dan Pendidikan Profesi Guru untuk guru Bahasa Inggris dari tahun 2012 hingga 2013.

Sudarsono menyelesaikan program doktornya di Universitas Negeri Surabaya dengan minat penelitiannya di TEFL dan pembelajaran mandiri. 

Sudarsono aktif mengikuti seminar nasional dan internasional di bidang TEFL sebagai peserta dan presenter.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal, Mobil Box Terbalik di Tol Pekanbaru-Dumai

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait