facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Relawan Bencana Gunung Semeru Meninggal Usai Tabrak Truk di Tol Gempol Pasuruan

Muhammad Taufiq Rabu, 29 Desember 2021 | 16:22 WIB

Relawan Bencana Gunung Semeru Meninggal Usai Tabrak Truk di Tol Gempol Pasuruan
Ilustrasi kecelakaan. [Envato Elements]

Seorang relawan bencana letusan Gunung Semeru meninggal dunia setelah mobil yang dikendarainya menabrak tuk di Tol Gempol Pasuruan Jawa Timur ( Jatim ).

SuaraMalang.id - Seorang relawan bencana letusan Gunung Semeru meninggal dunia setelah mobil yang dikendarainya menabrak tuk di Tol Gempol Pasuruan Jawa Timur ( Jatim ).

Peristiwa ini terjadi pagi tadi, Rabu (29/12/2021) sekitar pukul 07.15 WIB. Relawan ini bernama Muhammad Firmansyah Setya (28). Ia tewas setelah minibusnya bermerk Suzuki Ertiga yang di tumpanginya menabrak truk Mitsubishi Colt.

Ia tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara dua rekannya, yakni sopir bernama Ghamel Abdul Nasser (35) dan Miftahudin (28) hanya mengalami luka-luka.

Dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, rombongan relawan tersebut diketahui hendak berangkat dari Jawa Barat menuju Gunung Semeru, Lumajang, untuk memberikan sumbangan bantuan.

Baca Juga: Gunung Semeru Menyemburkan Asap Setinggi 500 Meter

Seperti dijelaskan Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhani, diduga kecelakaan terjadi akibat si sopir kurang konsentrasi hingga kehilangan kendali kemudian menabrak truk di depannya.

Adapun untuk kronologis kecelakaan bermula saat minibus Suzuki Ertiga bernopol B-1762-EFK melaju dari arah barat ke timur.

"Ketika sampai di kilometer 798 tol Gempol, si sopir hilang kendali kemudian menabrak bagian belakang truk Mitsubishi bernopol P-9752-VD yang dikendarai Rohmat Amin (28)," katanya.

Akibatnya mininus rombongan relawan itu oleng dan terguling ke kanan. Badan minibus pun remuk dan barang-barang yang akan disumbangkan berhamburan. Setelah berhasil dievakuasi, ketiga relawan yang jadi korban langsung dilarikan ke RSUD Grati untuk mendapat perawatan.

"Semua korban dibawa ke RSUD Grati untuk dapat perawatan. Sayangnya, nyawa penumpang bernama Firman tidak bisa diselamatkan akibat robek kepala tengah," katanya.

Baca Juga: Pedas! Sindiran Deddy Corbuzier ke Sinetron yang Syuting di Pengungsian Semeru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait