facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tega! Pelajar Pasuruan Buang Bayi di Makam

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 29 Desember 2021 | 14:44 WIB

Tega! Pelajar Pasuruan Buang Bayi di Makam
Ilustrasi. kasus pembuang bayi di Kabupaten Pasuruan. [Pexels]

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, pihaknya masih memeriksa keterangan ibu dari bayi tersebut.

SuaraMalang.id - Pembuang bayi di kompleks pemakaman umum Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Minggu (26/12/2021) akhirnya terungkap. Pelakunya remaja berinisial T (15) yang tidak lain ibu dari bayi tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, pihaknya masih memeriksa keterangan ibu dari bayi tersebut.

“Saat ini pelaku sudah berhasil kita amankan di Mako. Selanjutnya ibu bayi tersebut kita selidiki terlebih dahulu,” ujarnya mengutip dari Beritajatim.com --jejaring Suara.com, Rabu (29/12/2021).

Ia melanjutkan, ibu dari bayi masih berstatus pelajar. Dia dijemput polisi di rumahnya, tidak jauh dari pemakaman atau lokasi pembuangan bayi.

Baca Juga: Keributan Saat Bagi Bingkisan Natal di Pasuruan Berakhir Damai, Hanya Salah Paham

AKP Adhi menyatakan pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk mencari ayah dari bayi tersebut. Kuat dugaan, ayah bayi adalah pacar dari inisial T yang juga masih di bawah umur.

“Identitas cowoknya sudah diketahui dan masih dalam upaya pengembangan. Diduga cowoknya masih di bawah umur dan juga warga sekitar,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan bayi di tengah kuburan. Saksi sekaligus penemu pertama, yakni Kesworo (49) yang akan memperbaiki makam saudaranya.

Bayi perempuan itu baru saja dilahirkan dengan kondisi prematur. Beratnya 2 kilogram dan panjang 41 sentimeter. Kekinian, bayi prematur tersebut dirawat di RSUD Grati.

Baca Juga: Penjelasan Polisi Tentang Viral Warga Pasuruan Tolak Bagi-bagi Bingkisan Natal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait