facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Petaka di Kolam Renang, Bocah Probolinggo Tewas Tenggelam

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 25 Desember 2021 | 21:59 WIB

Petaka di Kolam Renang, Bocah Probolinggo Tewas Tenggelam
Ilustrasi tenggelam di kolam renang. [Unsplash/@blakecheekk]

Polisi sebut ibu korban sedang asyik main ponsel.

SuaraMalang.id - Bocah berinisial MAS (6) tewas setelah tenggelam di kolam renang SBK Bumdes Sumber Kembar, Kabupaten Probolinggo. Petaka terjadi diduga orang tua lalai menjaga anaknya.

Kronologisnya, pasangan suami istri RYH dan SPA warga Desa Pandean Kecamatan Paiton, mengajak dua anaknya MAS dan CDA ke kolam renang, Jumat (24/12/2021). Kedua bocah itu kemudian bermain di kolam khusus anak.

Ayah korban, RYH lantas pamit kepada istrinya untuk pergi ke toilet dan meminta agar mengawasi kedua buah hatinya tersebut. Namun, SPA diduga lengah saat bermain ponsel dan petaka pun terjadi.

“Ibu korban asyik bermain HP di pinggir kolam anak yg berdekatan dengan kolam utama dan tanpa disadari korban (MAS) masuk ke kolam utama (kolam khusus dewasa),” kata Kanit Reskrim Polsek Pakuniran Bripka Adi Perdana, mengutip dari Beritajatim.com --jejaring Suara.com, Sabtu (25/12/2021).

Baca Juga: Berantem Tak Imbang, 2 Orang Dikeroyok Belasan Orang, Kalah Lalu Lapor Polisi Probolinggo

Pengawas kolam sempat menyelamatkan korban.

“Lalu pengawas kolam renang (Jadid Anwar) mengetahui ada anak di dalam air kolam utama, tepatnya di sebelah tengah lalu berteriak kepada orang tua korban lalu terjun ke kolam untuk menyelematkan korban,” sambungnya.

Selanjutnya korban mendapatkan pertolongan pertama, lantaran diketahui masih bernafas. Namun karena tidak kunjung sadarkan diri, korban bergegas dievakuasi ke layanan kesehatan terdekat.

“Korban tetap tidak sadar, lalu korban dibawa ke Puskesmas Pakuniran namun ketika perjalanan ke Puskesmas ternyata korban sudah tidak bernafas lagi. Sesampainya di Puskesmas dipastikan korban sudah meninggal dunia. Lalu korban dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan,” ujarnya.

Baca Juga: KPK Periksa Kabag Hukum Pemkab Probolinggo Terkait Kasus Jual Beli Jabatan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait