facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

SK Relokasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Sudah Sampai ke Bupati Lumajang

Muhammad Taufiq Sabtu, 18 Desember 2021 | 11:23 WIB

SK Relokasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Sudah Sampai ke Bupati Lumajang
Bupati Lumajang Thoriqul Haq [Foto: Timesindonesia]

Kabar gembira di akhir tahun bagi warga korban erupsi Gunung Semeru.

SuaraMalang.id - Kabar gembira di akhir tahun bagi warga korban erupsi Gunung Semeru. Terbaru SK relokasi warga terdampak erupsi gunung terbesar di Jatim itu sudah diterima Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

SK tersebut diterima langsung dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Kamis (16/12/2021). Dengan turunya SK tersebut, tahapan relokasi terhadap masyarakat terdampak sudah bisa dimulai.

"Alhamdulillah, Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk lahan relokasi bagi masyarakat yang terkena bencana erupsi semeru telah saya terima," kata Thoriq seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Jumat (17/12/2021).

"Artinya, tahapan relokasi masyarakat yang terdampak erupsi semeru segera kami mulai," katanya menambahkan.

Bupati melanjutkan, pemkab akan mengawali dengan penataan lahan dan penyiapan sarana dasar, termasuk akses jalan, jaringan listrik, saluran air bersih, sanitasi dan drainase.

Baca Juga: Pencarian Korban Letusan Gunung Semeru Resmi Dihentikan

"InsyaAllah akan ada percepatan. Terima kasih Bu Menteri Siti Nurbaya Bakar, yang telah menerbitkan Surat Keputusan untuk lahan relokasi bagi masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi semeru. Semoga ini menjadi jalan terbaik bagi mereka," ucap Bupati.

Sebelumnya diberitakan, lahan relokasi merupakan area perkebunan miik Perhutani seluas 6 hektare. Sebanyak 1.000 Kepala Keluarga (KK) tercatat akan menempati hunian baru.

Data tersebut kemungkinan masih akan bertambah sebab proses pendataan masih terus berjalan. "Sebanyak 2.900 rumah rencananya akan disiapkan bagi para korban," katanya menegaskan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait