facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Ikan Mas Ditemukan Selamat dari Letusan Gunung Semeru

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 09 Desember 2021 | 13:37 WIB

Viral Ikan Mas Ditemukan Selamat dari Letusan Gunung Semeru
Viral ikan mas selamat dari letusan Gunung Semeru. [Instagram/@khofifah.ip]

Momen penyelamatan itu berhasil diabadikan dalam sebuah foto dan diunggah oleh akun instagram Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di @khofifah.ip.

SuaraMalang.id - Sejumlah relawan yang bertugas di Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, berhasil menyelamatkan beberapa hewan yang selamat dari terjangan awan panas guguran (APG)  erupsi Gunung Semeru. Mulai dari kucing, bebek, sapi, hingga kambing.


Terbaru, relawan berhasil menyelamatkan seekor ikan mas berukuran cukup besar. Momen penyelamatan itu berhasil diabadikan dalam sebuah foto dan diunggah oleh akun instagram Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di @khofifah.ip.


"Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12). Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng,  tempat ikan mas ini diketemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik," tulisnya seperti dikutip dari instagram, Kamis (9/12/2021).


Dalam foto terlihat seorang pemuda mengenakan kaos hijau dan peci tengah menggendong seekor ikan mas berukuran cukup besar. Bahkan ikan mas tersebut terlihat hampir dipeluk. 

Baca Juga: Dapat Jaket dari Presiden Jokowi, Pemuda Ini Ngaku Ingin Jadi Presiden ke-35


Sementara beberapa petugas terlihat berada di sekeliling pemuda tersebut.


Melihat hal tersebut, Khofifah pun mengatakan jika tidak ada hal yang mustahil. Apalagi di tengah bencana seperti ini.


"MasyaAllah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi. Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma'al 'usri yusra Inna ma'al 'usri. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit!!!," lanjutnya. 


Sebelumnya, Khofifah juga sempat mengunggah sebuah foto sekuntum mawar merah yang masih merekah di sekitar abu vulkanik. Mawar tersebut tampak cantik, padahal di sekelilingnya sudah porak poranda.


Unggahan tersebut pun mendapat beragam komentar dari warganet.

Baca Juga: Khofifah Temukan Mawar Merah Selamat dari Letusan Gunung Semeru, Beri Pesan Mendalam


"subhanallah," ujar @bambang***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait