alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Surga Tersembunyi di Jember Itu Bernama Air Terjun Anugerah Tunjung Angin

Muhammad Taufiq Jum'at, 03 Desember 2021 | 16:19 WIB

Surga Tersembunyi di Jember Itu Bernama Air Terjun Anugerah Tunjung Angin
Air Terjun Anugerah Tunjung Angin Jember [Foto: Suaraindonesia]

Ada banyak wisata alam tersaji di Jawa Timur, terutama wisata air terjun. Tapi tahu kah kalian, Jember juga memiliki salah satu surga alam berupa air terjun.

SuaraMalang.id - Ada banyak wisata alam tersaji di Jawa Timur, terutama wisata air terjun. Tapi tahu kah kalian, Jember juga memiliki salah satu surga alam berupa air terjun.

Wisata ini bisa menjadi pilihan utama bagi para pelancong untuk refreshing, melepas penat sejenak setelah menjalani rutinitas pekerjaan selama sepekan.

Bagi anda yang bingung mencari lokasi wisata untuk menyegarkan pikiran, bisa mencoba berkunjung ke air terjun Anugrah Tunjung Angin yang berada di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi.

Untuk sampai di lokasi tersebut pengunjung memerlukan waktu sekitar 45 menit perjalanan dari pusat Kota. Di samping jalan, anda akan disambut hangat oleh aroma kopi khas Jember, yang pohonnya berjajar dengan rapi seperti sedang berbaris.

Baca Juga: Warga Jember Batal Cari Ikan, Kaget Malah Temukan Mayat Perempuan

Tak hanya itu, ribuan biji kopi yang berwarna merah semakin mewarnai perjalanan para pengunjung.

Akses jalan yang dilaluipun terbilang cukup menantang dengan medan yang sulit untuk ditaklukkan. Sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin menguji adrenalin.

Selain berbatu, jalan tersebut juga akan sangat licin saat musim penghujan tiba. Untuk itu, wisatawan akan diminta berhati-hati saat melintasi sejumlah titik.

Di tengah perjalanan, pengunjung akan disuguhi gemericik air dan sungai kecil dengan air yang sangat jernih, bahkan tak jarang beberapa pengunjung memutuskan untuk mengisi botol minum mereka.

Setelah sampai di titik lokasi, anda akan menyaksikan air terjun dengan ketinggian lebih dari 11 meter tepat di depan mata.

Baca Juga: Pantai Pasir Putih Papuma, Destinasi Wisata Pilihan di Kabupaten Jember

Bak surga tersembunyi, panorama yang disuguhkan akan secara langsung menghipnotis pandangan wisatawan, hingga berdecak kagum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait