facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gunung Bromo Dibuka untuk Seluruh Pintu Masuk Mulai 30 November, Cek Syaratnya di Sini..

Muhammad Taufiq Selasa, 30 November 2021 | 16:21 WIB

Gunung Bromo Dibuka untuk Seluruh Pintu Masuk Mulai 30 November, Cek Syaratnya di Sini..
Taman Wisata Gunung Bromo Tengger [Foto:

Kabar gembira bagi kamu yang sudah rindu berwisata ke Gunung Bromo dan Semeru. BB TNBTS telah membuka seluruh akses pintu masuk.

SuaraMalang.id - Kabar gembira bagi kamu yang sudah rindu berwisata ke Gunung Bromo dan Semeru. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) telah membuka seluruh akses pintu masuk mulai tanggal 30 November 2021.

Dilansir dari instagram resmi @bbtnbromotenggersemeru, pihaknya telah membuka seluruh pintu masuk kawasan wisata Gunung Bromo.

Dalam keterangan dijelaskan, berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 63 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, Dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali tanggal 29 November 2021, maka objek dan daya tarik wisata alam di kawasan Gunung Bromo dan sekitarnya sudah dapat dikunjungi oleh seluruh wisatawan.

Untuk kunjungan, wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang sudah ditampilkan pada website bromotenggersemeru.org.

Baca Juga: Perjuangan Kelompok Tani Lestarikan Edelweiss di Gunung Bromo

Selama situasi pandemi, kunjungan dibatasi dengan kuota sesuai rekomendasi atau kebijakan yang ada sejumlah 25 persen dari jumlah kunjungan normal. Hal ini tak lain agar penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

Calon wisatawan bisa melakukan pembelian tiket masuk melalui laman bookingbromo.bromotenggersemeru.org.

Sementara untuk panduan transaksi pembayaran karcis dapat diakses melalui bookingbromo.bromotenggersemeru.org/home/pembayaran_doku.

Pihaknya juga menentukan syarat dna ketentuan bagi pengunjung. Antara sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama, menggunakan aplikasi Peduli Lindungi pada ponsel, mematuhi jumlah kuota kendaraan (5 orang untuk jip dan 1 orang untuk ojek), menerapkan protokol kesehatan 5M, dan tidak membuang sampah serta masker sembarangan.

Unggahan tersebut pun langsung mendapat sambutan positif dari warganet.

Baca Juga: Tempat Wisata di Probolinggo Ditutup saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022, Termasuk Bromo

"Alhamdulillah," ucap @makass***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait