alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Saksi Kunci Kasus Suap Liga 3 Jatim Dijaga Ketat Brimob

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 26 November 2021 | 20:38 WIB

Rumah Saksi Kunci Kasus Suap Liga 3 Jatim Dijaga Ketat Brimob
Dua personel Brimob Polda Jatim berjaga di depan rumah saksi kasus suap Liga 3 Jatim di Desa Landungsari Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Jumat (26/11/2021). [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Dugaan kasus percobaan suap Liga 3 Jatim sedang didalami polisi. Kasus ini menyeruak berawal dari upaya pengaturan skor pertandingan Liga 3 yang diikuti Gestra Paranane FA.

SuaraMalang.id - Rumah saksi kunci dugaan kasus suap Liga 3 Jatim Zha Eka Wulandari dijaga ketat polisi, Jumat (26/11/2021). Sehari sebelumnya, Bendahara Gestra Paranane FA itu jadi korban tabrak lari oleh orang tak dikenal.

Pantauan SuaraMalang.id, rumah berlokasi di Kecamatan Dau Kabupaten Malang itu tampak dijaga dua personel dari Brimob Polda Jatim. Kedua aparat itu bersiaga dengan menenteng senjata laras panjang.

Dengan adanya penjagaan tersebut, Zha mengaku merasa aman dan nyaman, lantaran beberapa hari ini dia merasa dibuntuti seseorang.

"Pastinya merasa aman kalau begitu (dijaga Brimob)," ujarnya.

Baca Juga: PSSI Resmi Polisikan Bambang Suryo dan Tiga Orang Lainnya ke Polda Jatim

"Yang tahu itu adek saya  ada yang mondar-mandir begitu," imbuh dia.

Gerak-gerik orang mencurigakan ini terjadi setelah Ia melaporkan dugaan kasus pengaturan skor Liga 3 Jatim grup B.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gestra Paranane FA diminta mengalah saat berlaga di grup B saat melawan dua tim asal Malang, yakni Persema Malang dan NZR Sumbersari FA.

Zha mengaku diiming-imingi Rp 70 juta hingga Rp 100 juta jika mau mengalah. Namun tawaran dari terduga mafia bola itu ditolaknya.

Sementara itu, atas dugaan tersebut, Gestra sudah memecat dua pemain dan seorang official yang ketahuan bertemu dengan terduga mafia bola sebelum pertandingan melawan Persema Malang.

Baca Juga: Bambang Suryo Diduga Terlibat dalam Percobaan Suap Liga 3 Jatim, PSSI Lapor Polisi

Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan. Ada dua personel Brimob dan satu polisi yang berpakaian preman menjaga di sekitar rumah Zha.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait