facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disentil Erick Thohir, Pertamina Instruksikan SPBU di Probolinggo Gratiskan Toilet

Muhammad Taufiq Selasa, 23 November 2021 | 19:25 WIB

Disentil Erick Thohir, Pertamina Instruksikan SPBU di Probolinggo Gratiskan Toilet
Menteri BUMN Erick Thohir.[Instagram]

Kemarin viral video Menteri BUMN Erick Thohir menyentil Dirut Pertamina terkait toilet berbayar di sebuah SPBU Probolinggo.

SuaraMalang.id - Kemarin viral video Menteri BUMN Erick Thohir menyentil Dirut Pertamina terkait toilet berbayar di sebuah SPBU Probolinggo.

Terbaru, SPBU di km nomor 54.672.15 yang berada di Jalan Lumajang, Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, akhirnya menggratiskan toiletnya.

SPBU itu lokasi Menteri Erick mengambil video. Kabar tersebut disampaikan Pengawas Lapangan SPBU Edy Saiful. Ia mengatakan, saat kejadian tersebut, ia sedang tidak ada di tempat.

Namun ia menegaskan pasca viralnya video tersebut, SPBU langsung menggratiskan toiletnya. Pertamina, kata dia, juga langsung menginstruksikan agar toilet gratis.

Baca Juga: Ngeri-Ngeri Sedap! Orangtua Bawakan Kue Ultah Ini Buat Anak, Publik: Buset Serem!

"Setelah video tersebut viral, selain adanya instruksi dari pihak Pertamina, kami juga langsung berinisiatif menggratiskan toilet. Selain itu, bukan hanya toilet di SPBU tempat saya bekerja, namun instruksi dari Pertamina berlaku untuk seluruh toilet di SPBU se-Probolinggo," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (23/11/2021).

Diketahui, adanya tarif bagi pengguna toilet di SPBU yang masuk di Kecamatan Leces itu sejatinya diperuntukkan untuk kebersihan.

Selain itu ia juga mengaku, pihak SPBU tidak mematok harga, namun pengguna toilet hanya diminta seiklasnya, meski demikian jika ada pengguna toilet yang tidak membayar ia mangatakan tidak masalah.

"Dengan adanya kejadian ini kami terus berbenah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen," katanya menegaskan.

Terpisah Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga menyatakan berterima kasih atas kritik dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Tak Setuju Seruan Memberontak Pemerintah, Ustaz Suparman Abdul Karim: Mati Jahiliyah

"Kami berterima kasih atas Masukan pak menteri dan bapak ibu semua termasuk masukan dari masyarakat untuk membuat Pertamina lebih baik," ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait